Petinju Indonesia Daud Yordan berpose usai melakukan latihan di Denpasar, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Petinju Indonesia Daud Yordan berpose usai melakukan latihan di Denpasar, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Pertengahan November, Daud Yordan Kembali Naik Ring

Olahraga tinju
Kautsar Halim • 30 September 2019 21:39
Kendari: Petinju Indonesia pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram), Daud Yordan, mengonfirmasi bakal kembali naik ring pada Kamis 17 November mendatang. Tapi, identitas lawannya masih dia rahasiakan.
 
"Soal siapa yang menjadi lawan saya dan titel pertarungan itu apa, silakan tanya kepada manajemen," kata Daud yang juga mengamini bahwa pertarungan itu bakal bergulir di Indonesia seperti dikutip Antara, Senin (30/9/2019).
 
Daud punya rekor bertarung 39 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. Petinju kelahiran 10Juni 1987 tersebut menambahkan, dirinya sudah mulai menjalani latihan di Bali bersama pelatih Pino Bahari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah beberapa hari ini saya berlatih di Bali dan sekarang latihan yang saya jalani sudah memasuki program khusus," kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut.
 
Dijelaskannya lebih lanjut, latihan program khusus yang dilakukan pagi hari meliputi peningkatan daya tahan tubuh. Untuk sore harinya,fokus mengasah daya tahan fisik dan teknik.
 
Daud menjalani pertarungan terakhir dengan menghempaskan petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee pada ronde kelima (menang TKO) di Pattaya, Thailand, Minggu 4 Agustus lalu. Saat itu, mereka bertarung dalam tajuk WBC International Challenge Belt.
 
Selain menyandang gelar WBO Intercontinental, Daud juga memegang gelar WBC Asia International Challenge Belt. Dia memulai karier tinju dengan menekuni kelas bulu (57,1 kilogram). (ANT)
 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif