Gala Desa Sidoarjo Digelar Bersamaan dengan Porja
Kadispora Sidoarjo Joko Supriyadi (kanan) menerima trofi bagi pemenang Gala Desa 2018 dari anggota Komisi X DPR RI Arzeti BIlbina di Sidoarjo, Jawa Timur (Istimewa)
Sidoarjo: Kegiatan Gala Desa 2018 di Sidoarjo yang diiniasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) digelar bersamaan dengan Pekan Olahraga Remaja yang dimulai, Sabtu 17 November. Gala Desa dan Porja di Sidoarjo dipusatkan di lapangan desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, serta beberapa venue di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kelapa Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sidoarjo, Joko Supriyadi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pencarian bibit-bibit baru pahlawan olahraga Tanah Air, khususnya dari Kabupaten Sidoarjo.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan apresiasi sekaligus mencari bibit-bibit olahraga mulai dari atlet, pelatih, serta pembina di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi para atlet," ujar Joko dalam sambutannya saat pembukaan Gala Desa 2018 di daerahnya. 


"Mudah-mudahan dengan event seperti ini ke depan akan menghadirkan atlet-atlet yang mumpuni dan bersaing untuk kompetisi di level berikutnya," tambah Joko.

Sebanyak lima cabor dipertandingkan pada kegiatan Gala Desa 2018 di Sidoarjo. Diantaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan sepak bola yang diikuti 750 peserta. 

Kemudian untuk Porja di Kabupaten Sidoarjo, sebanyak lima cabor akan dipertandingkan. Yakni atletik, gulat, basket, catur dan karate yang diikuti oleh 560 peserta se-Kabupaten Sidoarjo.

Sementara, Plt Sekretaris Deputi Pembangunan Olahraga Hj Suryati yang mewakili Kemenpora mengatakan kegiatan ini harus terus digalakkan. Agar nantinya para atlet berprestasi di daerah ini bisa turut menyumbang prestasi bagi Indonesia di level internasional.

"Tentunya kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk berpartisipasi dan berprestasi di olahraga. Selain agar mengolah tubuh untuk hidup lebih produktif, adik-adik di sini juga bisa lebih berprestasi lagi," tutur Suryati. 

"Juga dalam rangka menumbuhkan rasa sportivitas dan pembangunan karakter. Karena adik-adik ini adalah calon penerus bangsa dan garda terdepan bangsa," pungkasnya.

Gala Desa 2018 di Sidoarjo ini akan digelar selama dua pekan, dan dijadwalkan rampung pada akhir November. Para pemenang nantinya akan mendapatkan torfi kejuaraan dari Kemenpora, sekaligus piagam prestasi yang bisa digunakan untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id