Pelantikan kepengurusan baru perguruan karate Inkatsu Pordibya periode 2022-2026 (Ist)
Pelantikan kepengurusan baru perguruan karate Inkatsu Pordibya periode 2022-2026 (Ist)

Karate Inkatsu Pordibya Ingin Berprestasi Bawa Nama Indonesia

Rendy Renuki H • 16 Mei 2022 11:16
Jakarta: Perguruan karate Inkatsu Pordibya resmi melantik kepengurusan baru periode 2022-2026, Minggu 15 Mei 2022. Pengurus baru di bawah komando Ketua Umum Laksamana Pertama TNI Purwanto langsung mengusung misi ingin berprestasi membawa nama Indonesia.
 
Ketua Dewan Guru Inkatsu Pordibya Barunasto mengatakan bahwa ia memberi kewenangan untuk membina, mengarahkan dan memberi masukan anggota organisasi Inkatsu Pordibya kepada Laksamana TNI Purwanto.
 
Kepengurusan baru ini diharapkan bisa membuat Inkatsu Pordibya diakui kembali oleh PB Forki. Sehingga para atlet bisa bertanding dan berprestasi membawa nama Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepengurusan kami adalah salah satu perguruan karate yang mendirikan PB Forki. Namun, sangat disayangkan perguruan kami ini tidak ada kesempatan dalam partisipasi dan kegiatan kejuaraan yang dilaksanakan oleh PB Forki," ucapnya.
 
Menurutnya, jika kepengurusan bisa diakui kembali oleh PB Forki, hak atlet bisa bertanding dan prestasi seperti masa-masa sebelumnya terbuka lebar.
 
"Kami bisa melanjutkan bibit-bibit unggul berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara melalui perjuangan Inkatsu Pordibya," jelasnya.
 
Sementara itu, Laksamana TNI Purwanto mengaku langkah pertama sebagai Ketua Umum Inkatsu Pordibya adalah berupaya memasukan kembali kepengurusannya ke kursi PB Forki.
 
"Sepintas kami sudah mendengarkan apa yang diinginkan oleh kami semua merebut kembali semangat perjuangan untuk bisa mengikuti kegiatan PB Forki tentunya tidak ada lain yang bisa halangi," ucapnya.
 
Sebagaimana diketahui, Inkatsu Pordibya mengalami dualisme kepengurusan yang belum selesai sejak 2013 lalu. Akibatnya, kepengurusan Inkatsu Pordibya direbut di PB Forki oleh oknum tidak bertanggung jawab dan membuat pengurusan dengan nama baru.
 
"Saya tidak akan mundur. Akan tetapi, saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan semuanya," ucapnya.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif