Menpora Zainudin Amali saat meresmikan salah satu ruangan baru di Kantor NOC Indonesia (Ist)
Menpora Zainudin Amali saat meresmikan salah satu ruangan baru di Kantor NOC Indonesia (Ist)

Menpora Resmikan Wajah Baru Kantor NOC Indonesia

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 03 Februari 2020 09:00
Jakarta: National Olympic Committe (NOC) Indonesia terus melakukan pembenahan demi meningkatkan prestasi olahraga Tanah Air. Salah satunya dengan merenovasi tampilan wajah baru kantor mereka di FX Sudirman, Jakarta.
 
Sejumlah ruangan di Kantor NOC disulap menjadi lebih elegan dan bertaraf internasional. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun berkesempatan meresmikan wajah baru kantor NOC, Minggu 2 Februari.
 
Salah satu ruangan yang diresmikan Menpora adalah International Hall di lantai 19 FX Sudirman. Menpora berharap kehadiran International Hall ini bisa menambah semangat seluruh stakeholder untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sudah punya tempat yang mewah seperti ini, ya prestasi juga harus ditambah. Di depan, kita banyak event-event olahraga yang perlu ditangani," ujar Menpora.
 
"Mengurus olahraga tidak boleh sambilan seperti dulu. SEA Games, Asian Games, tetap menjadi perhatian, tetapi target utama adalah Olimpiade," sambungnya.
 
Peresmian tersebut pun dilakukan tepat pada pukul 14.02 WIB. Pemilihan waktu tersebut menurut Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menandakan waktu persiapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.
 
"Pemilihan tanggal dan waktu (2 Februari 2020, pukul 14.02 WIB), jika dijumlahkan adalah 12. Sesuai semangat kita semua adalah 12 tahun menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tutur Oktohari.
 
International Hall ini pun melengkapi tiga ruangan milik NOC Indonesia di FX Sudirman. Sebelumnya, NOC telah berkantor di lantai 16, 17, dan 18 FX Sudirman.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif