Ketua PHISGOC Alan Peter Cayetano. (AFP PHOTO / Bryan R. Smith)
Ketua PHISGOC Alan Peter Cayetano. (AFP PHOTO / Bryan R. Smith)

Anggaran Dipotong, Filipina Tetap Gelar SEA Games 2019

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 24 Maret 2019 17:36
Manila: Ketua PHISGOC Alan Peter Cayetano mengonfirmasi bahwa anggaran SEA Games 2019 memang tidak seperti yang diharapkan. Tapi, bukan berarti Filipina menyerah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah.
 
Panitia penyelenggara SEA Games Filipina (PHISGOC) dikabarkan mengajukan anggaran sebesar 7,5 miliar peso(sekitar Rp2 triliun) untuk menggelar SEA Games 2019. Tapi, yang disetujui Senat Filipina hanya sekitar 5 miliar peso.
 
Berembus rumor, PHISGOC kecewa dengan pemotongan tersebut dan lebih memilih tidak melanjutkan persiapan SEA Games. Namun, kabar tersebut langsung dibantah Cayetano.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kongres dan Senat tidak berkonsultasi dengan kami jika mereka tidak setuju dengan anggaran 7,5 miliar peso yang diajukan," ujar Cayetano seperti dikutip Philstar.com.
 
"Tapi, tidak ada keraguan dari kami untuk tetap melakukan persiapan. Kami akan tetap menggelar SEA Games ke-30," tambahnya.

Klik:Stapac Jakarta Juara IBL 2018--2019


Sejauh ini, lanjut Cayetano, PHISGOC memang belum menemukan solusi dari pemotongan anggaran tersebut. Tapi, dia menegaskan bakal berusaha maksimal mempersiapkan SEA Games 2019 bakal bergulir sekitar delapan bulan lagi.
 
"Kami akan menemukan jalan untuk memastikan terselenggaranya SEA Games. Lagipula, kami juga sudah menemukan cara untuk membayar gaji karyawan," tutup Cayetano.
 
SEA Games 2019 dijadwalkan bergulir di Filipina pada 30 November - 11 Desember. Pesta olahraga se-Asia Tenggara ini rutin terselenggara setiap dua tahun sekali. Sebelum Filipina, SEA Games 2017 berlangsung di Malaysia. (Philstar.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif