Marc Klok (kanan). (Foto: Dokumentasi PSSI)
Marc Klok (kanan). (Foto: Dokumentasi PSSI)

SEA Games 2021: Marc Klok tidak Memusingkan Lawan Timnas U-23, termasuk Thailand

Kautsar Halim • 18 Mei 2022 20:14
Jakarta: Gelandang senior timnas U-23, Marc Klok, membeberkan bahwa dirinya dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Kamis 19 Mei pukul 16.00 WIB. Selain itu, dia juga tidak gentar dengan tren positif Thailand.
 
Indonesia berhak ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A dengan koleksi 9 poin. Jumlah poin itu didapat setelah kalah dari Vietnam (0-3) yang keluar sebagai juara grup, dan menang telak atas Myanmar (3-1), Filipina (4-0) dan Timor Leste (4-1). 
 
Thailand sendiri berstatus sebagai juara Grup B setelah mengumpukan 9 poin dari hasil menang atas Singapura (5-0), Kamboja (5-0), Laos (0-1), dan kalah dari Malaysia (1-2). Menanggapi itu, Klok seperti tidak ambil pusing dengan siapa pun lawan Indonesia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Klok seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (18/5/2022).
 
"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tambah pemain Persib Bandung itu.
 
Timnas sepak bola putra Indonesia sejatinya belum pernah menyabet medali emas SEA Games lagi dalam 31 tahun belakangan ini. Meski demikian, Klok mengaku tetap optimistis untuk mengakhiri dahaga gelar Garuda Muda.
 
"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, orang-orang mungkin stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," tutup Klok. 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif