Asian Games 2018

Balap Sepeda Diharapkan Sumbang Satu Emas

Gregorius Gelino 11 Agustus 2018 00:19 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Balap Sepeda Diharapkan Sumbang Satu Emas
Momen balap sepeda di ajang Tour De Lombok Mandalika (TDLM) 2018 di Mataram (Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Jakarta: Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) menargetkan satu emas di perlombaan road race Asian Games 2018. Hal itu ditegaskan manajer pelatnas PB ISSI, Budi Saputra.

Pelatih kepala timnas balap sepeda, Dadang Haris Purnomo, menambahkan bahwa perkembangan tim sejak melakukan latihan di Australia sudah cukup bagus jika melihat sampel dari Aiman Cahyadi. Menurutnya progres Aiman cukup bagus selama latihan dan tryout di Australia. 

Timnas road race Indonesia terdiri Aiman Cahyadi, Jamal Hibatullah, Dadi Suryadi, Robin Manullang, dan Adrian Hidayat. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi road race yang akan dilangsungkan di Subang, Jawa Barat.
 

Baca: Kalahkan Laos, Hongkong Puncaki Grup A Asian Games 2018


Indonesia akan menghadapi negara yang tangguh dari Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, dan Laos. Selain itu ada Tiongkok, Taiwan, Korea, Kazakhstan, dan Iran yang cukup mumpuni di level Asia.


"Kalau berbicara peluang secara jujur saya sampaikan agak berat karena level kita memang di bawah mereka. Tapi dengan progres yang kita dapat, pelatih optimistis Aiman bisa mencuri medali," ujar Budi kepada Antara.

Budi merasa optimistis dengan target satu emas karena perkembangan tim nasional setelah melakukan kamp pelatihan dan uji coba di Melbourne, Australia, selama tiga bulan di Negeri Kanguru.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games





(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id