Susi Susanti. Foto: MI/Adam Dwi
Susi Susanti. Foto: MI/Adam Dwi

Susi Susanti Minta Para Atlet Jaga Tradisi Emas Olimpiade

Olahraga Olimpiade 2020 Olimpiade Paris 2024 Olimpiade Tokyo 2021
MetroTV • 27 Juli 2021 23:14
Jakarta: Sejak gelaran Olimpiade Barcelona pada tahun 1992, Legenda Susi Susanti sebagai pemain tunggal putri Indonesia sukses menyabet medali emas dalam cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Begitupun dengan sang suami, Alan Budikusuma.
 
Tradisi emas ini nyatanya tak henti bergulir. Rexy Mainaky/Ricky Subagja pada Olimpiade Atlanta 1996, Candra Wijaya/Tony Gunawan pada Olimpiade Sydney 2000, dan Taufik Hidayat pada Olimpiade Athena 2004.
 
"Saya berharap tradisi emas ini akan terus konsisten berlanjut, begitupun dengan medali perak dan perunggu," kata Legenda Bulutangkis, Susi Susanti dalam tayangan Prime Talk Metro TV pada Selasa, 27 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Susi Susanti Blak-blakan Sulitnya Menemukan Bibit Atlet Putri Berprestasi
 
Pemain ganda putra yang tengah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Hendra Setiawan pun pernah meraih emas bersama Markis Kido pada Olimpiade Beijing 2008. Diikuti oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menaikkan bendera merah putih pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.
 
"Saya berharap bisa dua emas setidaknya, atau sebanyak mungkin. Saya mohon doa dari masyarakat agar para atlet tetap sehat," ujar Kabid Binpres Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky.
 
Hingga kini, empat wakil Indonesia dalam cabor bulutangkis telah dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Di antaranya, Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, Greysia/Apriani, dan Praveen/Melati.
 
"Alhamdulillah, kita masuk perempat final di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Harapannya mereka terus berprestasi dan menghasilkan hasil yang optimal," tutur Chef De Mission Indonesia, Rosan P. Roeslani. (Nadia Ayu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif