Dubes RI untuk Fililina Sinyo Harry Sarundajang (tengah) (Medcom/Alfa Mandalika)
Dubes RI untuk Fililina Sinyo Harry Sarundajang (tengah) (Medcom/Alfa Mandalika)

Dubes RI untuk Filipina Angkat Topi untuk Tim Tenis Indonesia

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 07 Desember 2019 13:17
Manila: Tim tenis Indonesia kembali berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina. Kali ini, ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Priskilia Rompies yang menyumbangkan emas.
 
Pantauan Medcom.id di lapangan tenis Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Jessy/Beatrice mendominasi pertandingan. Penempatan bola Jessy/Beatrice juga kerap menyulitkan Peangtarn/Tamarine.
 
Alhasil, Jessy/Beatrice mampu menang dengan kedudukan 6-3 pada set pertama. Sedangkan pada set kedua, pola permainan Jessy/Beatrice pun tidak berubah. Selain itu, pasangan Thailand pun kerap membuat kesalahan sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total, tenis sudah menyumbangkan dua medali emas. Sebelumnya, Aldila Sutjiadi mampu meraih emas di tunggal putri. Saat ini, Aldila dan Christopher Rungkat sedang bertanding pada final ganda campuran.
 
"Luar biasa anak-anak kita, ganda putri, single juga, mixed juga, nanti mixed juga saya yakin bisa meraih emas," ujar Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang kepada medcom.id di Rizal Memorial Sport Complex, Sabtu 7 Desember 2019.
 
Menurut Harry, seluruh kontingen Indonesia yang mengikuti SEA Games 2019 sudah on the track. "Kontingen Indonesia sudah on the track," tutur mantan Gubernur Sulawesi Utara itu.
 
Tambahan medali emas dari ganda putri membuat Indonesia sudah mengoleksi 44 emas dan berada di urutan kedua klasemen perolehan medali SEA Games.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif