Kebersamaan Evander Holyfield dengan Mike Tyson. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Kebersamaan Evander Holyfield dengan Mike Tyson. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Laga Ketiga Mike Tyson vs Holyfield sedang Dipersiapkan

Olahraga tinju dunia
Kautsar Halim • 18 Mei 2020 15:31
Jakarta: Mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield mengonfirmasi rumor pertarungan ketiganya dengan Mike Tyson. Menurutnya, negosiasi atas realisasi laga tersebut hampir selesai.
 
"Pihaknya (Tyson) sudah berbicara dengan orang saya. Kami memang belum menemui kesepakatan, tapi sudah mengarah ke sana. Jika pertarungan itu terjadi, tidak masalah bagi saya," kata Holyfield dikutip dari ringnews24.com.
 
Rumor kembalinya kedua veteran tinju kelas berat itu mencuat lantaran adanya video latihan di media sosial masing-masing. Meski begitu, adalah Tyson lebih dulu yang memamerkan kebugarannya lebih dulu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika benar terjadi, Holyfield memastikan bahwa pertarungan nanti dengan Tyson adalah laga amal. Tujuannya pun bukan menang, melainkan memberi contohkepada generasi muda atas
manfaat menjaga tubuh dengan baik
 
"Saya memberitahu orang-orang bahwa ingin menggelar laga eksebisi untuk yayasan Holyfield Foundation. Saya memang ingin membantu anak-anak," ujar Holyfield.
 
"Saya ingin comeback agar anak-anak tahu apa yang bisa dilakukan tubuh ini apabila dijaga dengab baik dan tidak memiliki kebiasaan buruk sejak muda. Saya ingin memberi contoh kepada mereka," tambahnya.
 
Holyfield belum bertarung lagi semenjak memukul KO Brian Nielson pada 2011. Rekam jejak kariernya adalah 44 menang (29 KO), 10 kalah dan 2 kalah.
 
Tyson menutup karier profesionalnya setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005 silam. Catatan kariernya saat pensiun adalah 50 menang (44 KO) dan 6 kalah.
 
Sejatinya, Tyson sudah kalah dua kali dari Holyfield dalam perebutan sabuk kelas berat dunia pada 1996 dan 1997. Laga keduanya pun berakhir dramatis karena Tyson menggigit telinga Holyfield dan didiskualifikasi. (ringnews24.com)
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif