Novak Djokovic. (Riccardo Antimiani / POOL / AFP)
Novak Djokovic. (Riccardo Antimiani / POOL / AFP)

Italian Open 2020

Novak Djokovic Sabet Gelar Kelima Italian Open

Olahraga tenis novak djokovic
Kautsar Halim • 22 September 2020 07:21
Jakarta: Petenis putra terbaik dunia Novak Djokovic berhasil mengangkat trofi Italian Open untuk kelima kalinya pada Senin 21 September waktu setempat. Prestasi itu didapat setelah menaklukkan petenis Argentina Diego Schwartzman pada fase final dengan skor, 7-5 dan 6-3.
 
Schwartzman yang berstatus sebagai unggulan ke delapan sempat melaju mulus untuk mengonversi dua kali peluang break point sehingga memimpin 3-0. Saat itu, backhand Djokovic yang biasanya efektif malah berulang kali menciptakan kesalahan.
 
Gerimis di venue Foro Italico yang dihadiri segelintir penonton menambah frustrasi Djokovic dalam pertandingan tersebut. Tapi, dia masih menemukan cara dalam mengatasi servis Schwartzman untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pukulan dari baseline yang dilancarkan tanpa henti oleh Djokovic mematahkan servis Schwartzman pada game ke-12 untuk merebut set pertama. Namun, Djokovic tercatat melakukan 18 kesalahan sendiri.
 
Schwartzman yang menumbangkan juara bertahan Rafa Nadal dalam perempat final, kembali mengonversi break point pada awal set kedua. Tapi, Djokovic segera meresponnya dengan tampil lebih agresif untuk menutup laga dengan pukulan drop shot.
 
"Ini pekan yang hebat, pekan yang sangat menantang. Saya menemukan permainan terbaik ketika saya sangat menginginkannya," kata Djokovic seperti dikutip Reuters.
 
Kemenangan ini membuat Djokovic menjadi yang terdepan dalam daftar juara Masters 1000 atau satu gelar lebih banyak dari Nadal. Selain itu, bisa menjadi bekal sempurna untuk menyambut French Open pekan depan.
 
Djokovic sudah menang 31 kali dari 32 pertandingannya musim ini. Dia akan menjadi petenis favorit selain Nadal yang sudah 13 kali juara Frenchh dan Dominic Thiem yang berstatus sebagai juara US Open.
 
"Kini, kita mengalihkan perhatian ke Paris dan saya tak bisa mengharapkan turnamen yang lebih baik lagi di Roma," tutup Djokovic sebagai petenis tertua yang pernah menjuarai Italian Open. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif