Tim Underwater Hocky putri Indonesia (Foto: Cintya Kinasih)
Tim Underwater Hocky putri Indonesia (Foto: Cintya Kinasih)

Underwater Hocky Dulang Satu Perak dan Tiga Perunggu

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 06 Desember 2019 14:13
Cavite: Tim Underwater Hocky Indonesia mendulang satu perak dan tiga medali perunggu di ajang SEA Games 2019. Hasil ini pun disyukuri oleh pelatih dan para pemain.
 
"Ini adalah prestasi terbaik untuk tim Underwater Hocky Indonesia, apalagi kami menghadapi tim yang sarat pengalaman. Tim putri sangat dekat untuk mencapai final dan tim putra sangat dekat dengan medali emas. Bagi saya, tim ini sangat membanggakan," ujar pelatih Amar Sarmiento kepada Medcom.ID, Jumat 6 Desember 2019.
 
Tim Underwater Hocky putra Indonesia meraih perak di nomor Men 6x6. Mereka dikalahkan oleh Singapura pada laga final dengan kedudukan 3-4.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan di nomor Men 4x4, Indonesia hanya meraih medali perunggu. Sebab, Malaysia mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 7-1.
 
"Cukup bangga walaupun target kita adalah emas. Dari dulu selalu kalah telak ketika lawan Filipina atau Singapura, dan kemarin kita bisa menyeimbangkan permainan mereka," kata kapten tim underwater hocky putra, Andhika Gerald Dariano kepada Medcom.ID.
 
Di tim Underwater Hocky putri, Indonesia menyabet medali perunggu. Florina Paula dan kolega mengalahkan Malaysia dengan skor 10-0 saat perebutan medali perunggu nomor 4x4.
 
"Saya sebagai kapten tim putri sangat senang dengan penampilan kami melawan Filipina dan Malaysia. Kami berhasil meraih medali perunggu dan ini adalah pencapaian terbaik kami selama ini," ujar kapten tim putri underwater hocky Paula Florina.
 
"Apalagi, menghadapi tim putri Filipina yang selama ini selalu menjadi salah satu lawan terkuat di Asia," sambungnya.
 
Sampai pukul 14.00 waktu Manila, Indonesia berada di urutan ketiga dengan raihan 32 medali emas, 38 medali perak, dan 42 medali perunggu.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif