Atlet squash Indonesia. (Foto: Antara/Aji Wisnu Novianto)
Atlet squash Indonesia. (Foto: Antara/Aji Wisnu Novianto)

Timnas Squash Bidik Satu Emas di SEA Games 2019

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 24 Oktober 2019 23:27
Jakarta: Tim nasional squash Indonesia menargetkan merebut satu medali emas pada ajang multi even SEA Games 2019 di Filipina November mendatang.
 
"Target kami dari awal adalah satu emas dan empat perunggu. Satu emas itu dari double jumbo putra," ujar Manajer Timnas Squash Indonesia Nuryanto saat ditemui di Lapangan Squash Gelora Bung Karno.
 
Target tersebut terbilang realistis, karena berkaca pada SEA Games Malaysia 2017, tim Indonesia berhasil meraih satu medali perak di nomor double jumbo putra, serta tambahan tiga medali perunggu. Dengan demikian, Nuryanto optimistis pada edisi tahun ini, perolehan medali bisa naik menjadi emas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun fokus latihan tim saat ini sudah masuk tahap prakompetisi. Atlet terus digenjot untuk melakukan strengthen conditioning serta memaksimalkan teknik oleh pelatih yang khusus didatangkan dari Malaysia.
 
Sebagai persiapan terakhir serta mengukur hasil akhir sebelum tampil di SEA Games, tim Indonesia akan melakukan laga uji coba di kejuaraan Singapura Open pada 12-17 November mendatang. Sebanyak dua atlet putra dan dua putri akan diberangkatkan pada turnamen yang juga diikuti oleh para atlet yang akan turun pada pesta olahraga Asia Tenggara nanti.
 
Namun Nuryanto juga berkeluh kesah dengan beberapa kendala yang dihadapi oleh tim sebulan sebelum SEA Games digelar. Ia mengungkapkan masih adanya keterlambatan pencairan dana sehingga para atlet harus mengeluarkan uang pribadi untuk bisa berangkat pada turnamen di Singapura nanti.
 
"Atlet maupun pelatih menunggu untuk pencairan dana tahap kedua. Hari ini sudah dua bulan atlet dan pelatih belum menerima uang saku," jelasnya.
 
Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif