Petenis putri Amerika Serikat, Coco Gauff. (Don Emmert / AFP)
Petenis putri Amerika Serikat, Coco Gauff. (Don Emmert / AFP)

Coco Gauff Tergolong Juara Termuda WTA Tour

Olahraga olahraga tenis
Medcom • 14 Oktober 2019 16:12
Linz: Petenis putri Amerika Serikat, Coco Gauff, berhasil menjuarai turnamen Upper Austria Ladies Linz, Minggu 13 Oktober waktu setempat. Dengan begitu artinya, dia berhak menyandang status sebagai salah satu pemilik gelar WTA Tour termuda.
 
Gauff memastikan gelar juara dengan menaklukkan Jelena Ostapenko asal Latvia pada fase final. Juara Prancis Open 2017 itu menyerah dari Gauff dengan skor 6-3, 1-6 dan 6-2 setelah bermain dalam waktu 99 menit.
 
"Saya ingin berterima kasih kepada tuhan yang selalu mendukung. Saya tidak akan berada di sini tanpa bantuannya," ujar Gauff merespons prestasinya seperti dilansir Daily Mail.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Status petenis termuda yang menjuarai turnamen WTA Tour serupa dengan pencapaian petenis Republik Ceko, Nicole Vaidisova pada 2004. Saat itu, dia juga menyabet gelar pertamanya saat berusia 15 tahun 5 bulan.
 
Ranking Gauff dijamin naik ke urutan 100 besar dunia berkat beberapa kemenangannya dalam sepekan belakangan ini. Dia bahkan diproyeksikan bisa naik ke posisi 75 besar.
 
Gauff juga tergolong petenis 'lucky loser' seusai turnamen Upper Austria Ladies Linz. Itu terjadi karena dia sempat kalah pada fase final kualifikasi. (Sheren Oliviani)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif