Kobe Bryant (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Kobe Bryant (Mike Stobe/Getty Images/AFP)

Manifes Helikopter "Maut" Kobe Bryant Berjumlah 9 Orang

Olahraga basket nba Kobe Bryant
Rendy Renuki H • 27 Januari 2020 08:14
Jakarta: Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS yang membuatnya tewas, Minggu 26 Januari waktu setempat. Laporan CNN, daftar manifes helikopter "maut" yang ditumpanginya tersebut berjumlah sembilan orang.
 
Laporan awal dari media Amerika Serikat, TMZ, helikopter pribadi mantan pebasket LA Lakers tersebut berjumlah empat orang. Namun kepolosian Los Angeles membantah dengan menyebut manifes berjumlah sembilan orang, termasuk pilot yang semuanya dinyatakan tewas.
 
"Sangat tidak sopan mengetahui orang yang kamu cintai telah tiada, dan kamu mengetahuinya dari TMZ," kata Sheriff Kepolisian Los Angeles, Alex Villanueva menukil dari CNN.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anak sulung Bryant, Gianna Maria Orone Bryant pun termasuk sembilan korban kecelakaan helikopter tersebut. Helikopter yang ditumpangi Bryant diduga mengalami kerusakan mesin dan terjatuh.
 
Saat ini, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional di AS masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Diketahui, helikopter yang ditumpangi legenda NBA tersebut berjenis Sikorsky S-76.
 
Calabasas sendiri merupakan wilayah perbukitan yang letaknya berjarak sekitar 30 mil sebelah barat Los Angeles. Kobe dan rombongan diketahui akan bertolak ke ke Mamba Sports Academy di Thousand Oaks untuk mengikuti pertandingan basket.
 
Bryant yang meninggal di usia 41 tahundijadwalkan akan bertindak sebagai pelatih di tim Lady Mavericks, tim basket putri yang diperkuat putri sulungnya. Sedangkan Gianna yang baru berusia 13 tahun pun akan bermain di tim tersebut menghadapi Lady Pride dalam pertandingan Mamba Cup Series.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif