Terlalu Buru-buru jadi Penyebab Fredy Gagal Raih Emas
Fredy Setiawan. (Foto: Ant/Galih Pradipta)
Jakarta: Fredy Setiawan harus menunda meraih medali emas Asian Para Games 2018. Pasalnya Fredy harus takluk di tangan pebulu tangkis India, Tarun pada final nomor tunggal putra SL4 di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu 13 Oktober.

Lewat permainan rubber game, Fredy sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Freddy mengamankan game pertama dengan 21-10.

Pada game kedua, permainan Fredy menurun. Ia harus kehilangan game kedua ini dengan 13-21 dan membuat pertandingan berlanjut ke game ketiga.


"Kecewa karena enggak bisa menyumbangkan medali emas. Faktor penyesuaian angin juga menjadi masalah. Terus saya terlalu buru-buru pada game kedua akhirnya tak terkontrol," ujar Fredy usai pertandingan.

Baca: Para Bulu Tangkis Gondol Satu Emas dan Satu Perak


Fredy sempat kembali ke performa terbaiknya usai interval game ketiga. Kejar mengejar angka pun terjadi, meski akhirnya ia harus mengakui kekalahan atas Tarun 19-22.

"Sebenarnya saya juga sering bertemu dengan Tarun. Bahkan pada Asia Para Games di Incheon saya juga bertemu di final," terang Fredy yang sudah meraih emas pada beregu putra.

Meski begitu, asa Fredy untuk menggenggam emas masih terbuka. Sebab ia masih akan turun pada ganda putra klasifikasi SL 3-4 bersama Dwiyoko. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Sun Woo Jeon/Dong Jae Joo.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: M Fadli Persembahkan Emas dari Cabor Balap Sepeda



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id