Asian Para Games 2018

Tim Para-Catur Indonesia Persembahkan Setengah Lusin Emas

Kautsar Halim 10 Oktober 2018 15:56 WIB
Asian Para Games
Tim Para-Catur Indonesia Persembahkan Setengah Lusin Emas
Tim Para Catur Indonesia sukses meraih enam emas di Asian Para Games 2018 (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)
Jakarta: Tim catur Indonesia sukses memborong medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Tidak tanggung-tanggung, terdapat setengah lusin medali emas yang mereka persembahkan di Cempaka Putih Sport Hall, Rabu 10 Oktober.

Medali emas yang diperoleh berasal dari nomor perorangan putra-putri dan beregu putra-putri. Masing-masing nomornya mempertandingkan kategori disabilitas yang berbeda. 

Nasip Farta Simanja menyumbang emas untuk nomor perorangan putri P1. Dia juga ikut membantu Roslinda Br Manurung dan Yuni untuk menyabet emas beregu putri P1.


Untuk emas dari nomor perorangan putra B1 diperoleh Hendi Wirawan. Dia juga ikut membantu Edy Suryanto dan Carsidi merebut emas di nomor beregu putra B1. 

Debi Ariesta menyumbang emas lewat nomor perorangan putri B1. Dia turut membantu Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga untuk meraih emas nomor beregu putri B1.

Manajer tim para-catur Indonesia, Heri Gogor, mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih para pemainnya. Sebab, timnya hanya dipatok empat medali emas di ajang Asian Para Games 2018.

"Alhmdulillah, teman-teman di sini bisa melewati target yang diinginkan. Tapi jangan salah, kami masih berpeluang menambah empat medali emas lagi lewat nomor catur cepat dari berbagai kategori," kata Heri menjelang seremoni pengalungan medali.

"Soalnya, nomor unggulan kami memang cenderung ada di catur cepat," tambahnya.

Selain emas, terdapat dua perak dan empat perunggu juga yang berhasil direbut tim para-catur Indonesia. Kendati demikian, Indonesia masih bertengger di urutan enam klasemen sementara.

Tiarani Kharisma Raih Emas Kesembilan untuk Indonesia




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id