Dobel Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono melengkapi kemenngan Indonesia 3 - 0 atas Pacific Ocean. (Foto: Ist)
Dobel Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono melengkapi kemenngan Indonesia 3 - 0 atas Pacific Ocean. (Foto: Ist)

Pra-Kualifikasi zona Asia/Oseania World Junior Tennis Competition

Tim Tenis Indonesia Harus Waspada

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 19 Februari 2020 17:59
Jakarta: Tim Indonesia berhasil bertengger pada puncak klasemen sektor putri babak Pra-Kualifikasi zona Asia/Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020. Hingga hari ketiga, Rabu 19 Februari, regu tuan rumah belum terkalahkan dalam laga tenis beregu untuk kelompok umur 14 tahun ini.
 
Setelah sukses membungkam dua negara unggulan teratas, yakni Nepal dan Sri Lanka, sepak terjang Kholisa Siti Maisaroh dan kawan-kawan belum tergoyahkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Skuat Merah Putih kembali memetik kemenangan, kali ini atas Pasifik Oseania tanpa balas 3-0.
 
Petenis asal Pelalawan (Riau), Tiara Naura Nur Azizah tak menyianyiakan kesempatan tampil pertama kali di nomor tunggal. Dara kelahiran 15 Desember 2006 itu membuka keran kemenangan Indonesia dengan melibas straight set Ruth Baantarawa 6-1 6-1. Selanjutnya, Kholisa Siti Maisaroh tampil sempurna saat mengempaskan Mahina Warren 6-1 6-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiara yang kembali tampil di nomor ganda, berpasangan dengan Joanne Lynn Hartono melengkapi keunggulan tuan rumah atas tim gabungan negara-negara di kawasan Pasifik itu. Meski harus kehilangan set pembuka, duet Tiara/Joanne akhirnya mampu membekap Roselyn Tupuola/Mahina Warren dengan skor akhir 3-6 6-1 10-6.
 
Meski menuai positif, Indonesia harus tetap waspada dalam perburuan dua tiket menujuk babak Kualifikasi Asia Oseania WJTC 2020 yang berlangsung di Tarara, Australia, akhir bulan depan.
 
Singapura yang juga belum terkalahkan dalam dua pertandingan dan Sri Lanka yang menempati posisi unggulan teratas ajang ini masih berpeluang menghentikan laju tuan rumah. Kedua negara itu bakal terlibat bentrok pada hari keempat, Kamis 20 Februari.
 
“Bila Singapura menang atas Sri Lanka maka Indonesia otomatis melaju ke Australia. Namun apa pun hasil laga tersebut, kami bertekad menuntaskan ajang ini dengan rekor tak terkalahkan,” ucap kapten tak bermain Indonesia, Okky Yonda.
 
Putri Merah Putih mendapatkan istirahat pada hari keempat dan bakal berjibaku dengan Singapura sebagai laga penutup, Jumat 21 Februari.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif