Logo Asian Games 2018 (Istimewa)
Logo Asian Games 2018 (Istimewa)

Atlet Asal Jatim di Asian Games Targetkan 10 Besar

Olahraga olah raga asian games 2018
Amaluddin • 16 Agustus 2018 20:36
Surabaya: Dari 938 atlet Indonesia yang akan tanpil di Asian Games 2018, sebanyak 104 berasal dari Jawa Timur. Mereka siap membawa Indonesia berprestasi di ajang empat tahunan tersebut. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim menargetkan para atlet Jatim masuk peringkat 10 besar pada olahraga terbesar se- Asia tersebut.
 
"Sebenarnya tidak ada target khusus, tapi kami berharap atlet asal Jatim mampu meraih paling sedikit 12 medali emas. Sehingga nantinya posisi Indonesia bisa masuk 10 besar," kata Kepala Dispora Jatim Supratomo, Kamis 16 Agustus 2018.
 
Meski tidak ada target khusus, Supratomo berharap atlet Jatim bisa bermain dengan baik demi nama bangsa. Harapannya mampu membawa Indonesia berprestasi dan berada di peringkat 10 besar Asian Games 2018.

Baca juga: Jakabaring Bebas Asap Rokok Selama Asian Games

"Semoga atlet asal Jatim memberi kontribusi signifikan, sehingga membantu Indonesia meraih hasil positif," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Supratomo menjelaskan, ratusan atlet asal Jatim nantinya akan berlaga di 15 cabang olahraga (cabor). Mereka akan dikawal ketat oleh 20 orang pelatih yang siap menggenjot para atlet untuk bertanding maksimal.
 
"Untuk bisa mencapai 10 besar di peringkat akhir Asian Games memang harus bekerja keras. Target ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Baca juga: Timnas Thailand Kembali Raih Hasil Imbang

Menurut Supratomo, target tersebut lebih baik dari gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kala itu, posisi Indonesia berada di urutan ke-17 dengan raihan total 20 medali.
 
Di gelaran ke 17 itu, Indonesia mendapat empat medali emas, dua dari bulu tangkis (ganda putra dan ganda putri), satu dari atletik nomor lompat jauh putri dan satu lagi dari wushu. Kemudian, lima medali perak direbut dari cabang bulu tangkis (ganda campuran), karate perorangan putra, soft tenis tunggal putra, wushu dan dua dari angkat besi.
 
Sedangkan 11 medali perunggu, masing-masing dua medali dari bulu tangkis, rowing, dan sepak takraw, satu dari boling, berkuda, soft tenis, angkat besi dan wushu. Asian Games XVIII sendiri akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Indonesia, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.
 
Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi