Jelang Asian Para Games 2018

Atletik Jamin Tiga Emas di Asian Para Games 2018

M. Rizky Adhestian 06 September 2018 18:04 WIB
asian para games
Atletik Jamin Tiga Emas di Asian Para Games 2018
Suasana latihan atlet para atletik di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (6/9) (Medcom.id/Rizky Adhestian)
Surakarta: Kontingen Indonesia cabang olahraga para atletik menargetkan minimal tiga medali emas di Asian Para Games 2018. Mereka optimistis target tersebut dapat terpenuhi.

Hal itu dikatakan langsung Pengurus Pelatnas Para Atletik, Slamet Widodo. Ia juga membeberkan atlet-atlet yang berpeluang meraih tiga emas tersebut.

"Targetnya untuk sementara ini tiga (medali) emas, yang kita yakin seratus persen," kata Slamet di Surakarta pada Kamis (6/9).


"Nomor-nomor andalannya adalah dari 100 meter T37 putra atas nama Sapto Purnomo, 100 meter T42 putri atas nama Kharisma Evi Tiarani, dan tolak peluru T20 putri atas nama Suparniati. Itu kita yakin seratus persen emas," lanjut dia.

Klik: Menpora Minta Lena dan Leni Urungkan Niat untuk Pensiun


Selain tiga emas tersebut, Slamet menyebut masih terdapat beberapa potensi medali perak maupun emas lainnya. Setelah melewati uji coba di Surabaya, timnya diperkirakan bisa menambah lima medali emas.

"Berdasarka uji coba tanding di Surabaya dengan PASI Jawa Timur, hasilnya bisa bikin lebih optimis. Dari target perak, mungkin bisa jadi emas, tapi masih 50:50. Kurang lebih lima (emas)," ujar Slamet.

Cabor para atletik sendiri dijadwalkan untuk diperlombakan mulai 8 Oktober 2018. Sebanyak 167 medali emas akan diperebutkan 714 atlet dari 39 negara yang sudah memastikan keikutsertaannya pada cabor tersebut.

Asian Para Games 2018 sendiri akan resmi dibuka dengan seremonial pembukaan pada 6 Oktober dan berlangsung hingga 13 Oktober. Sebanyak 568 medali emas akan diperebutkan dalam 18 cabang olahraga.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id