Kontingen Indonesia diberangkatkan secara bertahap sejak awal bulan ini. Pada 13 Juli lalu, para atlet bulu tangkis Indonesia telah diberangkatkan menuju Paris. Disusul tim panahan pada 14 Juli, angkat besi pada 22 Juli, dan renang pada 23-24 Juli. Selain itu, terdapat tim panjat tebing yang berangkat ke Paris pada 27 Juli.
Kontingen Indonesia sejatinya telah dilepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu 10 Juli lalu. Dalam arahannya, Jokowi meminta para wakil Indonesia untuk optimistis dan bersemangat ketika menghadapi atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia.

Selain memberi dukungan penuh, Jokowi juga menekankan pentingnya sportivitas dan kebanggaan atas partisipasi Indonesia di ajang tertinggi dunia tersebut. Dalam acara pelepasan atlet tersebut, turut hadir beberapa wakil jenama pendukung resmi tim Indonesia, termasuk Chief Marketing Officer Aice Group, Jason.
Menurut Jason, dukungan pihaknya di Olimpiade Paris 2024 merupakan bukti atas komitmen tertinggi perusahaan dalam mendukung agenda penting Indonesia di sektor olahraga. Namun, dukungan tersebut tidak hanya diberikan untuk menyambut Olimpiade saja.
"Ke depannya, Aice akan terus mendukung dan mendampingi atlet, mulai dari aspek pembibitan hingga tahapan kompetisi di kancah nasional dan internasional," kata Jason menjelaskan lebih lanjut.
Jason juga menyampaikan rasa bangganya dapat mendukung Kontingen Indonesia yang diisi banyak atlet di Olimpiade kali ini. Seperti diketahui, Indonesia mengirim 29 atlet dari 12 cabang olahraga dan menjadi delegasi terbesar sejak Olimpiade Beijing 2008 lalu.
"Kami bangga dapat mendukung atlet Indonesia sejak tahap persiapan hingga pertandingan di Olimpiade Paris 2024. Selain telah melepas kontingen bulu tangkis, panahan, angkat besi, AICE juga telah melepas kontingen senam artistik," tutur Jason.
"Dalam waktu dekat, kami juga akan melepas keberangkatan atlet dari cabang olahraga lain. Mudah-mudahan, para pahlawan olahraga kita mampu memberikan prestasi terbaik," tambahnya.
NOC Indonesia Apresiasi Dukungan Aice
Sebelumnya, Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia juga telah mengumumkan Aice sebagai es krim resmi yang akan mendukung berbagai aspek keberhasilan kontingen Merah Putih di Olimpiade Paris 2024. Kerja sama Aice dan NOC mencakup realisasi berbagai program dan inisiatif untuk mendukung atlet, baik sejak fase persiapan hingga berlangsungnya pertandingan Olimpiade.
Di sisi produk, Aice juga memasok es krim untuk keperluan atlet hingga kampanye komunikasi #MenujuParisBersorakUntukIndonesia ke masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Menariknya, Aice akan menjalankan program pembudayaan olahraga lewat pendekatan akar rumput bagi “anak sekolah” dan juga “warga kampung”.
Aice juga akan mengadakan “Olimpiade Kampung” dengan melibatkan partisipasi warga dan melibatkan mobilisasi yang dilakukan oleh para pengurus RT pada Agustus mendatang. Sedangkan dalam “Olimpiade Sekolah”, Aice akan melibatkan banyak siswa dalam format pertandingan.
Dua program yang akan melibatkan akar rumput di banyak wilayah Indonesia ini sedianya diniatkan untuk membangkitkan semangat anak muda untuk olahraga. Aice berharap kampanye ini mampu mengajak masyarakat memberikan dukungan penuh kepada atlet yang bertanding di Paris sekaligus memperkuat budaya pembibitan olahraga di masyarakat bawah.
Dukungan ini diapresiasi tinggi oleh Ketum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Dia menyampaikan terima kasih atas berbagai kontribusi Aice dalam membantu persiapan para atlet Kontingen Indonesia yang bakal berjuang di Olimpiade Paris 2024.
"Kami sangat mengapresiasi dukungan AICE ke atlet Olimpiade kita. Ini membuktikan komitmen besar Aice dalam membantu persiapan para atlet Indonesia. Kerja sama ini adalah bukti nyata adanya sinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam memajukan olahraga di Indonesia," ungkap Okto--sapaan Raja Sapta Oktohari.
Peran sebagai Worldwide Olympic Partner 2024 juga membuat Aice menjalankan kampanye publik dalam menggalang dukungan dari masyarakat terhadap atlet kesayangannya di Olimpiade kali ini. Lewat kampanye “Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia”, Aice meyakini masyarakat dan generasi muda dapat dipersatukan lewat olahraga,
Dengan jejaring 400 ribu warung reseller yang dimilikinya di seluruh Indonesia, Aice akan menghadirkan pengalaman Olimpiade yang tak terlupakan. Lewat tagar #MenujuParisBersorakUntukIndonesia, Aice mengajak masyarakat menyemangati para atlet yang akan bertanding.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id