Pecatur Indonesia, Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah, meraih emas SEA Games 2021 (twitter: @KEMENPORA_RI)
Pecatur Indonesia, Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah, meraih emas SEA Games 2021 (twitter: @KEMENPORA_RI)

SEA Games

Indonesia Sabet Emas Catur Rapid Putri

Gregorius Gelino • 19 Mei 2022 13:58
Hanoi: Indonesia mendulang astu emas dari cabang olahraga catur nomor Rapid Tim Putri lewat IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabilillah. Indonesia harus melewati tiebreak (TB) 2 untuk meraih emas.
 
Indonesia menang dengan skor 1,5-0,5 atas Thailand sehingga mengoleksi 6,0 angka. Vietnam mencatatkan nilai yang sama setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0.
 
Pada babak TB2, empat babak dimainkan dengan sistem round robin dan Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali seri atas Filipina. Sedangkan Vietnam meraih tiga kemenangan namun kalah sekali dari Indonesia sehingga Indonesia berhak meraih emas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan begitu, Indonesia mendulang total dua emas dari cabor catur. Sebelumnya, WIM Dewi AA Citra meraih emas pada nomor Catur Standar Putri.
 
Tim catur Indonesia juga meraih dua perak lewat IM Irene Kharisma Sukandar pada nomor Standar Putri dan IM Mohamad Ervan pada nomor Standar Putra. Sedangkan GM Susanto Megaranto meraih perunggu dari Catur Cepat Putra dan Novendra Priasmoro dan Yoseph Theofilus Taher menyumbangkan perunggu dari nomor Catur Cepat Tim Putra.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif