Suasana laga Golden State Warriors vs Memphis Grizzlies. (EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Suasana laga Golden State Warriors vs Memphis Grizzlies. (EZRA SHAW / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Playoff NBA 2021-2022

Golden State Warriors ke Final Wilayah Barat Playoff NBA

Olahraga bola basket nba
Kautsar Halim • 14 Mei 2022 18:48
Jakarta: Golden State Warriors memastikan diri sebagai finalis Wilayah Barat Playoff NBA 2022 seusai menundukkan Memphis Grizzlies dengan skor 110-96 pada semifinal Gim 6 di Chase Center, California, Sabtu 14 Mei WIB. Saat itu, Klay Thompson dan Stephen Curry berperan paling penting dalam kemenangan Warriors dengan menyumbang 30 poin dan 29 poin.
 
Seperti dilansir Antara dari situs resmi NBA, Andrew Wiggins dan Draymond Green sama-sama mengemas dwiganda dalam kemenangan tersebut. Wiggins menyumban 18 poin dan 11 rebound, sedagkan Green mencetak 14 poin dan 15 rebound.
 
Jordan Poole turut menyumbang 12 poin dari bangku cadangan, sedangkan Kevon Looney berkontribusi lewat keperkasaannya di bawah ring dengan mengamankan 22 rebound.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grizzlies yang menutup musim tanpa bintang utama mereka, Ja Morant, mendapat pasokan angka utama dari Dillon Brooks yang meraup 30 poin. Di bawahnya ada Desmond Bane (25 poin), Jaren Jackson Jr. (12 poin), sedangkan Steven Adams melakukan 10 rebound.
 
Pertandingan berlangsung relatif ketat di mana kedua tim bergantian memimpin dengan jarak yang tidak pernah mencapai 10 poin hingga paruh awal kuarter keempat.
 
Tripoin Curry ketika waktu tersisa 3 menit 55 detik menandai kali pertama Warriors unggul 10 poin atau lebih dalam kedudukan 102-92 atas Grizzlies.
 
Setelah itu, terdapat dua tembakan luar busur dari Thompson dan Curry yang membawa Warriors menjauh 108-92 sebelum akhirnya mereka menutup pertandingan dengan skor akhir 110-96. 
 
Warriors sejatinya sudah dua musim absen dari fase playoff dan belum pernah mencapai final Wilayah Barat dalam enam tahun terakhir. Di sisi lain, Grizzlies artinya telah memperpanjang tren negatif gagal melangkah lebih jauh dari fase semifinal sejak musim 2013-2014 silam.
 
Sementara itu, lawan Warriors di final Wilayah Barat masih menunggu pemenang antara Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks yang sementara ini masih imbang 3-3 dan baru memainkan Gim 7 semifinal pada Minggi 15 Mei waktu setempat. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif