Asian Para Games 2018

Venue Para Catur Disulap jadi Tempat untuk Salat Jumat

Kautsar Halim 12 Oktober 2018 13:46 WIB
Semarak Asia
Venue Para Catur Disulap jadi Tempat untuk Salat Jumat
Venue para catur jadi tempat Salat Jumat atlet hingga volunteer Asian Para Games 2018. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Suasana kebersamaan tercermin di venue para catur Asian Para Games 2018 yang terletak di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta Pusat, Jumat 12 Oktober. Seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan event bergabung menggelar ibadah salat Jumat.

Dari atlet, ofisial, volunteer, awak media, dan pihak keamanan tampak khusuk menjalani ibadah meski dilakukan di venue pertandingan.
 

Baca: Ketua INAPGOC Kehabisan Kata dengan Prestasi Tim Para Catur Indonesia


Khotbah yang diangkat penceramah juga cukup menarik. Sebab, dia mengangkat persamaan derajat manusia di mata Tuhan yang Maha Esa. Dia menekankan jangan ada diskriminasi di antara umat manusia baik itu yang normal maupun penyandang disabilitas.

Kemudian, sang penceramah juga berpesan agar para atlet dari negara peserta yang bertanding tetap menjaga sportivitas dalam multievent Asian Para Games 2018. Menurut dia, hanya ketaqwaan tiap orang yang berbeda di mata tuhan. 


Sampai dengan berita ini dikirimkan, pertandingan para catur sedang jeda istirahat dan makan siang. Rencananya, semua laga baru akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. Indonesia sudah mengoleksi enam medali emas dari cabor ini dan jumlah itu masih bisa bertambah lagi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Peran Relawan di Asian Para Games 2018



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id