Asian Para Games 2018

Kemeriahan Jelang Upacara Penutupan Asian Para Games 2018

Kautsar Halim 13 Oktober 2018 17:33 WIB
Asian Para Games
Kemeriahan Jelang Upacara Penutupan Asian Para Games 2018
Suasana jelang upacara penutupan Asian Para Games 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Euforia upacara penutupan Asian Para Games 2018 sudah mulai terlihat sejak Sabtu 13 Oktober siang WIB. Meski belum bisa masuk ke Stadion Madya GBK, kebanyakan penonton menyempatkan diri untuk mampir ke venue-venue pertandingan.

Venue pertandingan yang dipadati pengunjung berpusat di Istora yang menggelar laga para bulu tangkis. Di sana menjadi ramai karena bulu tangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di Indonesia dan terdapat enam wakil Indonesia yang tampil di final.

Selesai semua laga bulu tangkis, kebanyakan pengunjung juga tidak langsung meninggalkan venue. Mereka memanfaatkan momen untuk berfoto ria, khususnya untuk spot yang memiliki logo atau maskot Asian Para Games 2018.


Baca: Presiden Jokowi Apresiasi Atlet Asian Para Games 2018

Jika tidak membawa kamera atau ingin merasakan nuansa berfoto yang beda, INAPGOC--panitia pelaksana Asian Para Games 2018 juga sudah menyiapkan booth foto matrix 180°. Para pengunjung hanya wajib mengantre untuk mendapat kesempatan berfoto secara gratis.

Puas berfoto di Istora, para pengunjung bisa berjalan sedikit ke Zona Inspirasi yang berada di sebelah Aquatic Center. Di sana, tersedia berbagai macam jajanan dan berbagai spot foto unik lainnya. Wilayah gerbang masuk menjadi tempat paling favorit untuk mengabadikan kenangan.

Selain Istora dan Zona Inspirasi, para pengunjung juga banyak yang datang ke venue wheelchair basket ball. Venue tersebut terpantau penuh dan padat oleh pengunjung lokal meskipun bukan tim Indonesia yang sedang bertanding di final.

Baca: Warga Antusias Menyaksikan Penutupan Asian Para Games 2018 

Sekitar pukul 16.00 WIB, suasana di berbagai venue mulai ditinggal para pengunjung. Mereka berbondong-bondong memadati jalan dan beralih menuju gerbang masuk Stadion Madya yang merupakan lokasi upacara penutupan Asian Para Games 2018.

Upacara penutupan Asian Para Games 2018 dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun, pintu masuk untuk masyarakat umum hanya dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Event ini akan dimeriahkan juga oleh girl band Korea Selatan, AOA.


Video: Suasana Jelang Upacara Penutupan Asian Para Games 2018

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id