tim angkat berat Indonesia yang berpartisipasi pada Kejuaraan 5th International Fajr Cup (Namjou Cup) di Iran (Ist)
tim angkat berat Indonesia yang berpartisipasi pada Kejuaraan 5th International Fajr Cup (Namjou Cup) di Iran (Ist)

Eko Yuli Irawan Cs Rebut 6 Emas Kejuaraan Angkat Besi di Iran

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 03 Februari 2020 15:10
Jakarta:Hasil memuaskan diraih tim angkat besi Indonesia yang berpartisipasi pada Kejuaraan 5th International Fajr Cup (Namjou Cup) yang pembukaannya diselenggarakan 2 Februari di kota Rasht, Propinsi Gilan, Iran. Eko Yuli Irawan Cs berhasil meraih total enam emas pada kejuaraan yang merupakan ajang Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.
 
Indonesia diwakili tiga orang lifter yaitu Eko Yuli Irawan di kelas 67 kilogram, Deni di kelas 67 kilogram dan Triyatno di kelas 73 kilogram. Informasi resmi yang didapatkan dari KBRI Tehran kepada Medcom.ID, ketiga lifter Tanah Air itu sukses membawa total enam medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.
 
Di kelas 67 kilogram, Eko Yuli Irawan berhasil menggondol tiga medali emas masing-masing di nomor snatchdanclean and jerk dengan total angkatan 310 kilogram. Pada kelas yang sama, Deni berhasil meraih dua medali perak di nomor clean and jerk dengan total angkatan 285 kilogram, dan satu medali perunggu pada nomor snatch.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara lifter Triyatno secara meyakinkan berhasil membawa pulang tiga medali emas di nomor snatch dan clean and jerk dengan total angkatan 306 kilogram. Ketiga lifter Indonesia telah menyelesaikan pertandingan pada hari pertama setelah pembukaan kejuaraan yang dihadiri oleh General Secretary of the International Weightlifting Federation, Mr. Mohammed Jalood.
 
Kejuaraan angkat berat dalam rangka kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut masih akan berlangsung sampai dengan akhir April 2020. Setelah pertandingan di Iran, tim Indonesia akan kembali mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade di Uzbekistan, Kazakstan, dan Rumania.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif