Rafael Nadal. (Foto: AFP/Franck Fife)
Rafael Nadal. (Foto: AFP/Franck Fife)

Rafael Nadal Mulus ke Semifinal Paris Masters

Alfa Mandalika • 07 November 2020 14:28
Paris: Unggulan pertama Rafael Nadal belum terhentikan di Paris Masters dan berpotensi menyabet gelar perdana di turnamen ATP 1000 itu setelah menundukkan rekan senegaranya dari Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 7-5, 6-1 untuk mengamankan posisinya pada semifinal.
  
Pemegang 20 gelar Grand Slam itu bangkit dari set pembuka yang mengecewakan untuk meraih kemenangan, sekaligus memastikan pertemuannya dengan unggulan keempat dari Jerman Alexander Zverev yang mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka 6-3, 7-6(1).
  
"Saya harus mengakui bahwa dia sudah memberikan permainan terbaik, bermain sangat agresif. Saya harus mengembalikan (pukulan) dengan lebih baik. Servis saya berjalan dengan baik, sehingga saya bisa bermain dengan lebih baik di sisa gim," kata Nadal. 
 
Meski tanpa kehadiran penonton di arena, Nadal terus memacu permainannya. Busta tak mampu mengimbangi dominasi permainan Nadal yang berganti level di set kedua dan ketiga.
  
Dengan kemenangan ini, Nadal kini menambah keunggulan telak 7-0 dalam catatan pertemuannya dengan Busta. Catatan terjauh Nadal di turnamen Paris Masters adalah sebagai runner-up di edisi 2007.

 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif