Tiga lapangan golf menerima penghargaan Asian Golf Awards 2019 (Ist)
Tiga lapangan golf menerima penghargaan Asian Golf Awards 2019 (Ist)

3 Lapangan Golf Indonesia Raih Penghargaan Asia

Olahraga golf
Rendy Renuki H • 11 Januari 2020 21:00
Jakarta: Tiga lapangan golf di Indonesia berhasil mencuri perhatian mata dunia. Itu dibuktikan dengan meraih penghargaan level Asia sebagai lapangan terbaik 2019.
 
Ketiga lapangan golf tersebut yakni Rainbow Hills Golf Club, Riverside Golf Club, dan Emeralda Golf Club. Ketiga lapangan yang terletak di Bogor itu meraih penghargaan Asian Golf Awards di ajang Asia Pacific Golf Summit 2019.
 
Penghargaan tersebut diberikan setelah ketiga lapangan mendapatkan voting terbanyak. Di mana voting tersebut dilakukan di DLF Golf & Country Club, Gurugram India, 6 November 2019 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


General Manager Emeralda Golf Club Yenny Tanudjaja mengaku bangga menjadi bagian dari tiga golf course terbaik di Indonesia. Yenny juga mengucapkan terima kasih kepada para member dan golfer yang telah memberikan masukan berharga bagi kemajuan Emeralda.
 
"Kami memang menjaga servis dan menjaga lapangan. Tentu ini untuk meningkatkan pelayanan kami khususnya dalam kualitas lapangan. Dengan kualitas lapangan yang baik akan mendukung kualitas golfer baik di dalam maupun luar negeri," kata Yenny, Sabtu 11 Januari.
 
Sementara, Deputy General Manager Rainbow Hills Golf Club Widya Tirta Putra menyambut baik penghargaan ini dan memberikan apresiasinya kepada jajaran staf Rainbow Hills yang telah berjasa dalam menjaga dan merawat lapangan dengan baik, sehingga mendapat penghargaan bergengsi tersebut.
 
“Terima kasih kepada seluruh support yang diberikan Malaysia Tourism, Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan pihak–pihak terkait yang selama ini telah mendukung keberlangsungan dan kemajuan Rainbow Hills Golf Club,” kata Widya.
 
General Manager Riverside Golf Club Wee Peng Siong juga menegaksan, upaya meningkatkan kualitas lapangan menjadi bagian pelayanan terhadap golfer baik dalam maupun luar negeri.
 
Sebagai informasi tahun 2019 merupakan tahun ketiga Riverside menjadi Top 3 pada ajang bergengsi tersebut.
 
“Kedepannya, kami dari Riverside Golf Club akan terus fokus untuk memberikan yang terbaik kepada para pemain golf baik dari dalam maupun luar negeri, serta berharap terus dapat memajukan industri golf Indonesia sebagai salah satu agenda wisata yang dapat mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional,” Jelas Wee Peng Siong.
 
Penghargaan ini juga disambut baik pemerintah kabupaten Bogor. Pariwisata dan olahraga menjadi bagian penting untuk mengundang wisatawan baik dalam maupun luar negeri.
 
“Bogor memiliki 11 lapangan golf bertaraf internasional. Ini bisa mendatangkan wisatawan yang berkualitas tentunya. Lapangan golf memberi sumbangsih untuk Bogor,” kata Kepala Badan Promosi Pariwisata (BPP) Kabupaten Bogor Zainal Safruddin.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif