Raja Sapta Oktohari jadi Ketua Umum KOI periode 2019--2023 (Antara/Hafidz Mubarak)
Raja Sapta Oktohari jadi Ketua Umum KOI periode 2019--2023 (Antara/Hafidz Mubarak)

Raja Sapta Oktohari Resmi Jadi Ketua KOI

Olahraga koi
Gregorius Gelino • 09 Oktober 2019 21:26
Jakarta: Raja Sapta Oktohari, resmi menjadi Ketua Umum KOI periode 2019--2023. Ia menggandeng Ketua Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Warih Sadono, sebagai wakilnya.
 
Kongres Pemilihan KOI dipimpin oleh Ngatino dari PB Wushu. Anggota pemilihan terdiri dari perwakilan PP Perpani (panahan), Forki (karate), PP ISSI (balap sepeda), dan PP MPI (Modern Pentathlon).
 
"Karena hanya ada satu calon ketua umum dan wakil ketua umum dan tidak ada keberatan dari peserta kongres, maka mereka terpilih secara aklamasi," kata Ngatino seperti dikutip dari Antara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kongres KOI diikuti perwakilan dari 57 cabang olah raga yang terdiri dari 32 cabang olahraga Olimpiade dan 25 cabang non Olimpiade. Cabang Olimpiade memiliki tiga hak suara, sementara non Olimpiade hanya memiliki satu suara.
 
Selain itu, kongres tersebut juga menghasilkan Komisi Etik (KE) KOI. Dari 16 peserta terdaftar, enam orang terpilih melalui voting untuk menjadi anggota KE KOI yang terdiri dari empat cabang olahraga Olimpiade dan dua cabang non Olimpiade.
 
Raja Sapta Oktohari menjadi calon tunggal setelah Oegroseno mengundurkan diri. Ia tidak mengembalikan formulir pendaftaran sesuai jadwal yang ditetapkan.
 
Video: Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing se-Asia
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif