Imam Nahrawi (Istimewa)
Imam Nahrawi (Istimewa)

Imam Nahrawi Akui Tuduhannya Itu Risiko Menteri

Olahraga olah raga
Medcom • 18 September 2019 21:53
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Pemudan dan Olah raga Imam Nahrawi sebagai tersangka. Imam mengaku keluarganya sangat terpukul atas status penetapan dirinya sebagai tersangka.
 
Imam akhirnya membuka suara atas statusnya sebagai tersangka saat ditemui di Komplek Menteri, Rabu 18 September 2019. Imam mengatakan, itu adalah risikonya sebagai menteri.
 
"Tentu keluarga sangat terpukul, tapi saya yakin keluarga saya tahu bahwa ini adalah risiko jabatan saya," kata Imam Nahrawi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imam mengatakan, bahwa ia akan siap dengan segala risikonya sebagai menteri. Imam berharap apa yang ia alami bukan sesuatu yang bersifat politik dan ia berjanji akan mengikuti semua proses hukum yang ada.
 
"Saya tidak bisa menduga-duga, karena saya baru mendengar, baru membaca, apa yang disampaikan oleh pimpinan KPK tentang tuduhan itu," ungkapnya.
 
Sekedar informasi, Imam ditetapkan sebagai tersangka bersama asisten pribadinya (aspri) Miftahul Ulum. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diduga menerima suap dan gratifikasi sebanyak Rp26,5 miliar melalui Ulum.
 
Imam dan Miftahul dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 12 B atau Pasal 11 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 junto Pasal 64 ayat (1) KUHP.(Tino Satrio)
 
Video: Napoli vs Liverpool: Tuan Rumah Pede Hadapi Juara Bertahan

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif