Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (Foto: MI/Adam Dwi)
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (Foto: MI/Adam Dwi)

Harus Ada Rekor Baru di PON 2020

Olahraga pon 2020
Media Indonesia • 20 November 2019 13:03
Jakarta: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Marciano Norman berharap akan ada rekor baru yang tercipta di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Hal itu dia sampaikan usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.
 
"Saya yakin PON akan terlaksana dengan baik di Papua nanti. Suksesnya PON juga harus disertai pecahnya rekor nasional, bahkan kalau bisa rekor dunia," ujar Marciano di Gedung Kemenpora, kemarin.
 
Marciano pun mengatakan pihaknya dan juga Kemenpora berjanji akan bekerja keras untuk mengupayakan agar PON bisa terlaksana dengan lancar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terpisah, Sekretaris Federasi Panjat Tebing Sulawesi Tengah (Sulteng) Enjang Tri Budianto mengungkapkan pihaknya telah memastikan bakal mengirimkan atletnya ke PON. Enjang mengatakan Fernando Kekung jadi pemanjat Sulteng yang akan bersaing di Papua.
 
PON 2020 bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan atau perlombaan. Lalu, diprediksi akan ada 6.442 atlet yang akan meramaikan PON. Sehingga, diharapkan para atlet bisa tampil maksimal demi mengukir rekor anyar.
 
Sesuai jadwal, PON Papua 2020 akan mulai berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Ada empat kota/kabupaten yang akan menjadi fasilitator hajatan multievent itu, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.
 
Video: Emre Can Alami Situasi Sulit di Juventus
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif