Cabor Sepak bola Putra Asian Games 2018

Prediksi Indonesia vs Palestina: Momen Pembuktian Garuda Muda

Patrick Pinaria 15 Agustus 2018 12:05 WIB
timnas u-23timnas indonesiaasian games 2018
Prediksi Indonesia vs Palestina: Momen Pembuktian Garuda Muda
Stefano Lilipaly (kanan) akan diturunkan pelatih Indonesia U-23 Luis Milla saat menghadapi Palestina U-23 (Foto: INASGOC/Jessica Margaretha)
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjalanan mereka di Asian Games 2018 dengan menghadapi Palestina U-23, Rabu 15 Agustus. Kemenangan menjadi hasil wajib bagi Garuda Muda untuk membuktikan mereka bisa bersaing di ajang terbaik di benua Asia tersebut.

Indonesia sudah membuat langkah bagus pada laga perdana mereka di penyisihan grup A, Minggu 12 Agustus. Ketika itu, tim Merah Putih sukses membantai Taiwan dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini setidaknya akan membuat semangat dan kepercayaan diri para pemain Indonesia semakin berlipat. Mengingat, mereka mengalahkan Chinese Taipei (Taiwan). Lawan yang sulit dikalahkan Palestina pada laga perdana mereka. 


Indonesia boleh berbangga melihat kemenangan tersebut. Namun, mereka tidak boleh sesumbar karena Palestina bukan lawan yang patut dianggap remeh.

Baca: 350 Atlet dari Berbagai Negara Sudah Tiba di Palembang

Selain punya gaya bermain berbeda dari Taiwan, Palestina memiliki pemain-pemain yang unggul secara fisik dan postur tubuh dari Indonesia. Hal itu pun diakui oleh asisten pelatih Indonesia U-23 Bima Sakti.

"Kami menyiapkan skema bagaimana mengantisipasi kekuatan dari Palestina. Luis Milla juga menyampaikan tadi mereka tim yang bagus, kuat, dan solid. Memiliki pemain dengan postur tubuh lebih besar dari kita," ujar Bima.

Patut diingat juga Indonesia juga punya kenangan buruk ketika berjumpa dengan Palestina U-23 di ajang Solidarity Games 2013 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim. 
Ketika itu, Indonesia harus kalah dengan skor 1-2. Hasil ini setidaknya bisa dijadikan Indonesia pembelajaran bahwa mereka tidak bisa sesumbar meski berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih Indonesia U-23 Luis Milla pun menyadari Palestina memang bukan lawan mudah. Karena itu, ia mempersiapkan strategi khusus untuk bisa mematikan permainan Palestina U-23.

Baca: Pelatih Timnas Sepak Bola Putra UEA Kecewa

"Jadi kita ada tips untuk mengantisipasi kekuatan Palestina. Kita sedikit fokus di tengah supaya menarik pemain Palestina menyerang ke depan," kata Bima.

Milla juga diprediksi akan menggunakan strategi tanpa striker alias false nine pada laga nanti. Itu artinya, striker murni Alberto Goncalves terancam tidak akan turun saat menghadapi Palestina.

Namun, ada beberapa pemain saat menghadapi Taiwan yang kemungkinan besar akan dimainkan Milla pada laga nanti. Pemain itu adalah Stefano Lilipaly.

Wajar jika Lilipaly akan diandalkan. Meski bermain sebagai gelandang, ia sukses tampil produktif saat menghadapi Taiwan. Ia mampu mencetak dua gol pada laga tersebut.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Bagas Adi, Zulfiandi, M. Hargianto, Septian David Maulana, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Haryadi.

Palestina U-23: Rami Hamada, Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Abdallatif Albahdari, Michelmilad Termanini, Mahmoud Abuwarda, Sameh Maraaba, Omar Alsharif, Dabbagh Oday, Mahmoud Yousef, Mohammed Obaid.


Prediksi Medcom.id: Indonesia U-23 (55) - (45) Palestina U-23


Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id