Asian Games 2018

Klasemen Sementara Medali: Tiongkok Memimpin, Indonesia Tempati Empat Besar

A. Firdaus 19 Agustus 2018 21:41 WIB
asian games 2018
Klasemen Sementara Medali: Tiongkok Memimpin, Indonesia Tempati Empat Besar
Defia Rosmaniar saat dikalungi medali emas oleh Presiden RI Joko Widodo (Foto: MI/RAMDANI)
Jakarta: Sehari setelah pembukaan Asian Games 2018, perebutan medali mulai dipertandingkan di enam cabang olahraga. Sementara itu Tiongkok menjadi negara paling produktif pada hari pertama ini.

Hingga berita ini diturunkan, Tiongkok masih memimpin dengan meraih tujuh medali emas, lima perak, dan empat perunggu. Ladang emas Negeri Tirai Bambu ini didapat dari cabang olahraga Renang dengan empat medali emas. 

Keempat medali emas tersebut datang dari 200 meter gaya bebas putra, 100 meter gaya punggung putra, 1500 meter gaya bebas putri, dan 200 meter gaya punggung putri.

Klik di sini: Greysia/Apriyani Terlecut Kesuksesan Gregoria

Sementara di posisi kedua klasemen sementara menguntit Jepang dengan tiga medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Disusul Korea Selatan yang baru mengumpulkan 2 emas, tiga perak, dan empat perunggu di posisi ketiga.


Menempati peringkat keempat ada Indonesia yang berhasil meraih satu emas dan satu perak. Emas pertama Indonesia datang dari Defia Rosmaniar. Atlet berusia 23 tahun itu turun pada nomor individual putri usai mengalahkan taekwondoin Iran Marjan Salahshouri.

Sementara medali perak didapat Marvelo Edgar Xavier. Turun di nomor Changquan Putra, Marvelo hanya kalah 0,3 poin dari peraih medali emas asal Tiongkok Sun Peiyuan.

Berikut klasemen sementara 10 besar Asian Games hingga pukul 9 malam: 

(Sumber: asiangames2018.id)

Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar Sumbang Medali Emas Pertama





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id