Suasana bandara di Kabul, Afghanistan. (Wakil Kohsar / AFP)
Suasana bandara di Kabul, Afghanistan. (Wakil Kohsar / AFP)

Mimpi Atlet Afghanistan ke Paralimpiade Musnah karena Terjebak di Kabul

Olahraga taliban afghanistan Paralimpiade
Kautsar Halim • 17 Agustus 2021 14:20
Jakarta: Mimpi Zakia Khudadadi untuk menjadi wanita pertama yang mewakili Afghanistan dalam Paralimpiade Tokyo terpaksa musnah. Itu terjadi karena kekacauan yang sedang terjadi di negaranya.
 
Chef de Mission Arian Sadiqi dari Komite Paralimpiade Afghanistan yang berbasis di London mengatakan kepada Reuters bahwa dua atlet negaranya itu tidak bisa mengikuti Paralimpiade yang dimulai pada 24 Agustus mendatang.
 
"Sayangnya karena pergolakan yang sedang terjadi di Afghanistan, maka tim tidak bisa meninggalkan Kabul tepat waktu," kata Sadiqi seperti dikutip Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasukan AS telah mengambil alih kendali lalu lintas udara di bandara Kabul yang sebelumnya terdapat lima orang tewas akibat penembakan ke udara dan penyerbuan.
 
Pemberontak Taliban sudah menguasai kota-kota besar dan kini telah menguasai sebagian besar Afghanistan. Taliban Islamis garis keras ini digulingkan pada 2001, namun memetik keuntungan militer besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir karena mundurnya pasukan asing pimpinan Amerika Serikat.
 
Sadiqi mengaku akan terbang ke Jepang pada Senin sementara tim yang terdiri dari Khudadadi dan pelari Hossain Rasouli dijadwalkan tiba di Tokyo pada 17 Agustus.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif