Sambut Musim Baru, Garuda Bandung Ganti Nama
Peluncuran Prawira Bandung (Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)
Bandung: Tim bola basket profesional Garuda Bandung resmi berganti nama menjadi Prawira Bandung guna menyongsong Indonesia Basket League (IBL) musim 2018--2019. Logo Garuda Merah pun berubah menjadi macan berwarna biru identik dengan Kota Bandung.

Nama serta logo baru pun diluncurkan di Kota Bandung pada Rabu 28 November 2018 siang. Perubahan tersebut menjadi asa bagi tim basket asal Bandung itu untuk tetap bisa bersaing di IBL.

"Tujuannya lebih lebih ke refreshing membawa semangat baru pada musim baru ini. Mudah-mudahan nama baru bisa membawa kemenangan baru juga bagi Prawira Bandung," ujar manajer Prawira Bandung, Andri Syarel Octreanes, saat peluncuran di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu 28 November 2018.


Filosofi nama Prawira Bandung diambil dari bahasa sansekerta. Prawira artinya seorang pemberani yang tidak kenal rasa takut, dan diharapkan bisa berada pada jiwa setiap pemain.

"Prawira Bandung akan menjadi tim yang pemberani yang tidak ragu-ragu bertarung melawan siapa pun untuk membawa kejayaan dan kemenangan Kota Bandung," sambungnya.

Lebih lanjut, Andri yakin dengan skuatnya saat ini bisa menorehkan prestasi terbaik di ajang IBL. Dengan nama dan logo baru diharapkan bisa memacu motivasi pemain di lapangan.

"Kami berproses menuju ke sana, dan hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan suporter dan manajemen yang selalu berada di belakang kami," terangnya.

Sementara itu pada musim reguler, Prawira Bandung bergabung dalam Divisi Merah bersama Satria Muda Pertamina Jakarta, Hangtuah, BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta, dan NSH Jakarta.

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi mengatakan, untuk musim ini tim basket asal Bandung tersebut akan turun dengan kekuatan 15 pemain. Termasuk dua legiun asing asal Amerika Serikat Jamal Ray dan Dalarian Williams serta merekrut Irwanto dari IBL Rookie draft 2018.

“Musim ini kami banyak melakukan perubahan dari sisi teknis dan non teknis,” kata Andre ditempat yang sama.

Menurut Andre, komposisi pemain maupun gaya bermain tim besutannya banyak perbedaan dengan musim lalu. Ia berharap musim ini lebih solid lagi dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami harus berubah karena kami ingin hasil yang lebih baik daripada musim lalu. Tahun ini kami menargetkan empat besar,” tegasnya.

Leo/Indah Raih Juara Dunia Bulutangkis Junior 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id