Mantan atlet renang Indonesia, Albert C. Sutanto & Felix C. Sutanto (Metro Sport Podcast)
Mantan atlet renang Indonesia, Albert C. Sutanto & Felix C. Sutanto (Metro Sport Podcast)

Albert C. Sutanto Pernah Putus Asa jadi Perenang Gegara Progres Adik Kembarnya

Olahraga renang Olahraga
Kautsar Halim • 01 Mei 2022 09:00
Jakarta: Terlahir sebagai saudara kembar bisa menjadi jalan hidup yang rumit karena kerap dibanding-bandingkan satu sama lain. Begitu pula dengan yang pernah dialami dengan dua mantan perenang andalan Indonesia, Albert dan Felix C. Sutanto.
 
Bercerita tentang perjalanan kariernya dalam acara Metro Sport Podcast di channel YouTube Metrotvnews, Albert mengaku sempat putus asa menjadi perenang karena Felix mampu berprestasi lebih baik pada awal karier.
 
"Itu bermula pada tahun 1990, ketika Felix dipanggil ke Pelatnas. Setelah itu, saya jadi kalah di semua nomor oleh dia dan ingin berhenti dari renang untuk kemudian pindah ke bola basket," kata Albert kepada Boy Noya selaku pembawa acara Metro Sport Podcast.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Efek dari situ benar-benar terasa sekali. Bahkan ketika Felix ke luar negeri, dia mampu pulang dengan membawa medali 3 emas dan 1 perak, sedangkan saya nol. Karena kasihan kepada saya, Felix sampai memberikan medali perunggunya kepada saya di sekolah," tambahnya sambil melempar senyum kepada Felix yang berada di sebelahnya.
 
"Tapi, perbandingan itu tetap ada dan terasa enggak enak karena ada yang bilang, adik kamu bisa tiga emas masa kamu hanya perunggu. Jadi, itu berat buat saya," lanjut Albert yang lahir lima menit lebih dulu ketimbang Felix pada 24 Desember 1975 silam.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif