Suasana pertandingan bulu tangkis di ASEAN School Games 2019 (Foto: Dok ASG)
Suasana pertandingan bulu tangkis di ASEAN School Games 2019 (Foto: Dok ASG)

ASEAN School Games 2019

ASG 2019: Bulu Tangkis Indonesia Hempaskan Kamboja

Olahraga asean school games
Mustholih • 19 Juli 2019 17:18
Semarang: Tim bulu tangkis Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0 pada partai pertama Grup B beregu putra ASEAN School Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Muhammad Aldo Apriyadi menyumbangkan kemenangan pertama bagi Indonesia dengan mengalahkan tunggal putra Kamboja Phea Sothai dengan skor 21-10 dan 21-8.
 
"Sebetulnya Kamboja lumayan semua pemainnya. Cuma kita memang lebih unggul saja di atas kertas," kata Aldo, pebulu tangkis binaan PB Djarum usai pertandingan di GOR Universitas Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 19 Juli 2019.
 
Kemenangan kedua Indonesia diraih setelah Muhammad Iqbal mengalahkan Sok Rikreay dengan skor 21-10 dan 21-8. Kira-kira 30 menit berselang, bulu tangkis putra Indonesia kembali menang atas Kamboja.

Baca:Atlet Atletik Indonesia Sumbang Tiga Medali Emas ASG 2019


Kemenangan ketiga ini, disumbangkan oleh ganda putra Ari Kusuma/ Bagas Febrian Sani. Pasangan ini mengalahkan Heng Mengleap/ Nguonrattanak Vissoth dengan skor 21-6 dan 21-6.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Permainan Tegar Sulistyo makin menambah duka bagi Kamboja. Pemain tunggal putra ini menambah keunggulan Indonesia 4-0 Kamboja setelah mengalahkan Yam Somnang dengan skor 21-6 dan 21-5.
 
Kamboja akhirnya harus mengakui keunggulan Indonesia setelah setelah Ashgar Herfanda/Rian Cannavaro menyumbangkan kemenangan kelima bagi tim bulu tangkis Tanah Air. Mereka menang 21-9 dan 21-10 dari Phea Sothai/Sok Rikreay.
 
Baca juga:
 
Manajer tim bulu tangkis Indonesia Luluk Hadiyanto, menyatakan Kamboja memang lawan mudah bagi anak-anak asuhnya. "Kekuatan kita memang di atas Kamboja. Kita lebih fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan lawan Thailand nanti malam," ujar Hadiyanto.
 
Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand dalam pertandingan kedua Grup B pada pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut digelar di GOR USM.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Indonesia Open

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif