Petenis Jepang Sho Shimabukuro. (Foto: Dwiari)
Petenis Jepang Sho Shimabukuro. (Foto: Dwiari)

Gelar Tunggal Pertama Petenis Jepang

Olahraga olahraga tenis
Dendi Suharyana • 18 Agustus 2019 18:48
Jakarta: Petenis Jepang Sho Shimabukuro (22 tahun) keluar sebagai juara tunggal pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Ahad 18 Agustus. Di final turnamen
level ITF World Tennis Tour ini, wakil Negeri Samurai itu mengalahkan Ruan Roelofse dari Afrika Selatan. Sho unggul straight set dalam pertandingan berdurasi satu jam 22 menit dengan skor akhir 7-6(3) 6-2.
 
“Saya sangat gembira karena ini adalah gelar juara tunggal yang pertama, meskipun sudah tiga kali mencapai final. Ini juga pembalasan yang sempurna karena sebelumnya kalah di final ganda dari Ruan.” ucap Sho usai laga final dilapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.
 
Sebagai juara tunggal perhelatan berhadiah total USD15.000 atau sekitar Rp210 juta per pekan ini, Sho berhak mengantongi prize money sebesar 2.160 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta dan tambahan 10 poin peringkat tunggal tenis professional dunia. Sedangkan sebagai runner up, Ruan menerima 1.272 dollar AS atau sekitar Rp 17 juta dan tambahan 6 poin peringkat.

Klik:Firman Abdul Kholik Juarai Akita Masters 2019


Sebagian besar peserta melanjutkan kiprahnya di pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 yang akan mulai bergulir Senin 19 Agustus. Selaku unggulan teratas turnamen pekan terakhir itu adalah Renta Tokuda dari Jepang. Petenis berperingkat ke-395 dunia itu merupakan pendatang baru karena tidak mengikuti seri pertama dan kedua event ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi petenis tuan rumah, ajang ini menjadi uji coba persiapan menuju multi event SEA Games 2019 di Filipina, November nanti. David Agung Susanto dan Muhammad Odeda Arazza berhak langsung masuk babak utama tunggal pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 menggunakan fasilitas wild card. Sedangkan Anthony Susanto dan M. Rifqi Fitriadi harus melakoni babak kualifikasi.
 
“Semoga di turnamen minggu terakhir ini hasilnya bisa lebih baik,” tutur Rifqi yang kandas di final kualifikasi pekan pertama dan kalah di babak pertama setelah mendapatkan fasilitas wild card pekan kedua.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif