Foto: Instagram PBVSI
Foto: Instagram PBVSI

Tim Voli Putra Indonesia Juara Asian Peace Cup 2019

Olahraga bola voli SEA Games 2019 Filipina
Antara • 26 Juni 2019 10:31
Turnamen Asian Peace Cup 2019 merupakan bagian dari persiapan Indonesia untuk tampil pada SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.
 
Jakarta
- Tim bola voli putra Indonesia menjadi juara pada gelaran turnamen Asian Peace Cup 2019, yang berlangsung sejak 23-25 Juni di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta.
 
Tim putra Indonesia yang diwakili klub Bhayangkara Samator, mencatatkan kemenangan dalam kedua pertandingan yang diikutinya. Pada pertandingan pertama yang dimainkan pada
Minggu (23/6), klub jawara Proliga 2019 ini menang 3-2 atas Korea Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan pada pertandingan kedua yang berlangsung pada Selasa (25/6), Tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono menekuk Korea Utara dengan kemenangan 3-1. Pada kategori putra, peringkat kedua diduduki oleh Korut, sedangkan Korsel menghuni peringkat ketiga.

Baca:Hasil Undian Babak Pertama Indonesia Open 2019


Nasib berbeda dialami oleh tim putri Indonesia yang diwakili klub PGN Popsivo. Tim yang dilatih Oktavian ini hanya mampu menduduki peringkat ketiga.
 
Tim putri Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Korsel pada pertandingan pertama yang dimainkan pada Minggu (23/6). Mereka mampu bangkit pada laga kedua yang dimainkan pada Senin (24/6) saat mempecundangi Korut dengan skor 3-0.

Baca juga:Jelang SEA Games, Atlet Dayung Bekasi Sabet Dua Emas di Thailand


Sayang, pada pertandingan ketiga, Indonesia harus takluk 2-3 dari Vietnam. Berbekal tiga kemenangan dari seluruh laga yang dimainkan, Vietnam menjadi kampiun pada kategori putri. Sedangkan posisi kedua dihuni Korsel.
 
Turnamen Asian Peace Cup ini merupakan edisi perdana. Ajang ini diikuti Indonesia sebagai tuan rumah, Korut, KoreaSelatan (Korsel), dan Vietnam. Bagi Indonesia dan Vietnam, ajang ini merupakan bagian dari persiapan mereka jelang tampil di SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. (ANT)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Musim Depan jadi Petualangan Terakhir Silva dengan City

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif