Jelang Asian Games 2018

Syarat jika Kelas 62 Kilogram Angkat Besi Dipertandingkan

Monica Felicitas Gracia V 14 Maret 2018 00:20 WIB
angkat besiolah raga
Syarat jika Kelas 62 Kilogram Angkat Besi Dipertandingkan
Lifter Eko Ylui yang akan turun di kelas 62 kilogram-(Istimewa)
Jakarta: Kengototan Indonesia untuk tetap mempertandingkan kelas 62 kilogram di cabang olahraga angkat besi Asian Games 2018, bak gayung bersambut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan, surat yang dilayangkan Kemenpora RI kepada Federasi Asia telah mendapat jawaban, jika kelas 62 kg dapat dipertandingkan di Asian Games 2018.

Namun, hal tersebut harus diimbangi dengan keputusan menambah satu nomor pertandingan, di mana nomor tersebut menyesuaikan dengan nomor yang dipertandingkan di Olimpiade 2020.

Baca juga: Menpora Kaget Makanan Atlet Tenis Meja di Bawah Standar

"Pemerintah meminta pada KOI (Komite Olahraga Indonesia) dan Inasgoc untuk bertahan pada prasyarat itu, karena Corcom tidak pernah menyinggung tambahan satu nomor," ujar Imam, Selasa 13 Maret 2018.


Imam menambahkan, hal ini masih menjadi perbincangan dikalangan intern. Dikarenakan, Kemenpora harus meminta izin pada dewan pengarah, apakah dengan penambahan nomor tersebut mempengaruhi besaran kebutuhan pendanaan, karena mengacu pada prinsip efisiensi.

"Masih kami tugaskan KOI dan Inasgoc untuk bernegosiasi ulang dengan OCA dan Federasi Asia Angkat Besi. Apapun keputusan harus tertulis agar tidak dilanggar," tegas Imam.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Petenis 16 Tahun Beri Kejutan di Indian Wells 2018
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id