Latihan Pelatnas Timnas basket putra Indonesia (Dok. Perbasi)
Latihan Pelatnas Timnas basket putra Indonesia (Dok. Perbasi)

Pelatnas FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Berlakukan Promosi dan Degradasi

Olahraga bola basket FIBA ASIA Cup 2021
Rendy Renuki H • 08 Juni 2021 15:08
Jakarta: Timnas basket putra Indonesia masih terus melakukan persiapan di Pelatnas FIBA Asia Cup 2021. Bahkan kini diberlakukan sistem promosi dan degradasi pemain di tim asuhan pelatih Rajko Toroman.
 
Apalagi Timnas basket kini kedatangan delapan pemain setelah IBL 2021 berakhir. Kedelapan pemain tersebut berasal dari dua tim finalis IBL 2021 yakni Pelita Jaya dan Satria Muda.
 
Di antaranya Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa dari Pelita Jaya, serta Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus dari Satria Muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka sudah harus gabung Selasa," ungkap Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia Wahyu Widayat Jati.
 
Artinya, para pemain yang tampil di final IBL 2021 itu hanya memiliki waktu istirahat sehari saja. Hanya hari senin mereka bisa bebas beraktifitas di luar rutinitas sebagai pemain basket karena final IBL baru selesai Minggu 6 Juni 2021 malam. 
 
Dengan masuknya kedelapan pemain ini, maka pelatnas Timnas Basket Indonesia sudah diisi 17 pemain. Sebelumnya Pelatih Timnas Basket Indonesia telah memanggil sembilan nama.
 
Mereka adalah Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Selanjutnya ada Mohammad Arighi, Kevin Sanjaya, Abraham Damar Grahita, dan Widyanta Putra Teja.
 
"Selama pelatnas, promosi dan degradasi berlaku. Pada akhirnya kami hanya akan memaksimalkan 12 pemain untuk hadapi pertandingan nanti," jelas Wahyu yang ngetop disapa Cacing ini.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif