Legenda NBA Muggsy Bogues saat menyambangi Jakarta, Juli 2018 lalu (Ist/Jr NBA)
Legenda NBA Muggsy Bogues saat menyambangi Jakarta, Juli 2018 lalu (Ist/Jr NBA)

Pebasket NBA Beri Latihan Virtual Selama Social Distancing

Olahraga nba
Rendy Renuki H • 03 April 2020 22:15
Jakarta: Pandemi korona yang terjadi secara global memaksa sejumlah negara, termasuk Indonesia, memberlakukan peraturan social discanting (jaga jarak sosial). Kondisi itu membuat jutaan orang harus berdiam di rumah demi meredam penyebaran korona.
 
Menyadari hal itu dapat menyulitkan untuk jangka waktu panjang, terutama bagi anak-anak, para pebasket NBA pun menetuskan ide. Mereka bekerja sama dengan Jr. NBA meluncurkan Jr NBA at Home.
 
Program itu merupakan menu latihan yang langsung diberikan para pebasket NBA. Hingga saat
ini, NBA telah mempublikasikan berbagai video Jr NBA at Home yang telah ditonton sebanyak
5,4 juta kali dan menginspirasi anak muda di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkolaborasi dengan pemain serta pelatih NBA dan WNBA, Jr NBA at Home bertujuan untuk menginspirasi anak-anak di seluruh dunia untuk tetap aktif dengan cara yang sehat dan aman.
 
Hal ini juga membuktikan bahwa berlatih basket dapat dilakukan pada ruang terbatas dengan atau tanpa teman sangat memungkinkan. Pasalnya, Jr. NBA at Home merupakan seri konten gratis dan interaktif, menampilkan berbagai keterampilan dan latihan basket yang dapat dilakukan seorang diri maupun di ruang terbatas.
 
Beberapa menu latihan yang diberikan para pebasket NBA secara virtual yakni latihan dribble bola oleh Jaren Jackson Jr, pebasket Memphis Grizzlies. Serta teknik pemanasa sederhana yang diperagakan Larry Nance dari Cleveland Cavaliers.
 
Menu latihan lain yang bisa disaksikan lewat video tersebut adalah latihan keseimbangan dan tembakan oleh kepala pelatih Dallas Maverick, Rick Carlisle. Serta teknik ball bouncing drill yang diperagakan legenda NBA Muggsy Bogues.
 
Konten latihan tersebut dibagikan secara gratis oleh NBA yang dapat diakses di cares.nba.com/nbatogether. Selamat mencoba berlatih basket di rumah!
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif