NEWSTICKER
Kholisa Siti Maisaroh (DWIARI)
Kholisa Siti Maisaroh (DWIARI)

Prakualifikasi Zona Asia Oceania World Junior Tennis Competition

Libas Nepal, Indonesia Pede Hadapi Sri Lanka

Olahraga olah raga
Dendi Suharyana • 17 Februari 2020 19:52
Dua tim terbaik nantinya berhak mendapatkan tiket babak kualifikasi Asia Oseania, yang akan berlangsung di Tarara, Australia.
 
Jakarta: Tim tenis putri Indonesia memulai debut gemilang pada laga pembuka babak prakualifikasi Zona Asia Oceania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020. Skuat tuan rumah berhasil membekap Nepal, unggulan kedua pada kejuaran tenis beregu Kelompok Umur (KU) 14 tahun di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin 17 Februari.
 
Kendati tidak diunggulkan, Joanne Lynn Hartono sukses menyumbang angka kemenangan pertama bagi regu Merah Putih. Mojang kelahiran Bandung, 17 April 2007 itu, mengalahkan wakil Nepal, Eva Adhikari straight set dengan skor akhir 6-2, 6-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tunggal utama Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh memastikan keunggulan tuan rumah setelah melumat andalan Nepal, Azaa Regmi. Petenis asal Kudus (Jawa Tengah) ini, tak melepas satu game untuk lawan dengan membuat double 6-0, 6-0.
 
Duet Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne mengunci kemenangan tanpa balas tim Indonesia atas Nepal, usai mengalahkan Azaa Regmi/Shubhagee Laxmi Shah 6-1, 6-3.
 
“Kami bersyukur anak-anak mampu bermain seusai instruksi dengan meraih kemenangan pada pertandingan pertama. Hal ini akan menjadi modal berharga untuk partai berikutnya,” tutur kapten tak bermain, Okky Yonda.
 
Pada hari kedua, Selasa 18 Februari, Indonesia bakal menjajal ketangguhan tim putri Sri Lanka, yang menempati posisi unggulan teratas kompetisi yang telah bergulir sejak 1991 tersebut.
 
Kedua regu, baik Indonesia maupun Sri Lanka, sama-sama menyandang status tim degradasi karena menempati posisi buncit di babak final kualifikasi Asia Oseania WJTC 2019. Indonesia berada di urutan ke-15, setingkat di atas Sri Lanka yang menjadi juru kunci.
 
“Tahun lalu, Indonesia unggul dalam dua pertemuan atas Sri Lanka, saat di grup dan play-off penyusunan peringkat,” tutur Kholisa yang telah menjadi bagian tim KU-14 ini sejak setahun silam.
 
“Kalau dalam pertandingan di Kuala Lumpur saja kami bisa menang, saat ini kami yakin bisa kembali menang karena bermain di kandang sendiri,” tegas dara kelahiran 20 Juni 2006 itu.
 
Selain Indonesia, Sri Lanka dan Nepal, babak pra-kualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020 juga diikuti tim putri Singapura dan Pasifik Oseania. Dua tim terbaik nantinya berhak mendapatkan tiket babak kualifikasi Asia Oseania, yang akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir bulan depan.(Dendi Suharyana)
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif