Suasana Bimtek bagi operator sistem aplikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Suasana Bimtek bagi operator sistem aplikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Pekan Olahraga Nasional XX

Sejumlah KONI Daerah Absen di Bimtek PON 2020

Olahraga olah raga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 12 Februari 2020 21:33
Sekretaris Umum PB PON Papua Elia Loupatty, memastikan Bumi Cenderawasih aman dan damai jelang pelaksanaan event empat tahunan itu.
 
Jayapura: Bimbingan Teknis (Bimtek) operator sistem aplikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 untuk yang kedua kalinya digelar, di Jayapura, Papua. Kegiatan dihadiri pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia ini diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua.
 
Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, memuji kinerja Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua Bidang Teknologi Informasi, karena dipandang memiliki kinerja paling terdepan dibanding lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya saja, Suwarno menyayangkan ketidakhadiran sejumlah provinsi dalam kegiatan Bimtek tesebut. Sebab untuk pendaftaran keikutsertaan kontingen di PON XX 2020, harus dilakukan secara online.
 
“Kalau di Bimtek pertama tidak hadir, lalu yang kedua kalinya saat ini demikian, bagaimana (mereka) mau tahu cara mendaftarkan kontingennya? Mestinya ada perwakilan yang diutus sehingga ke depan masalah yang pernah terjadi di (PON XIX) Jawa Barat, tidak terulang lagi di Papua,” kata Suwarno, Rabu 12 Februari 2020.
 
Suwarno mencontohkan, saat pendaftaran ada atlet salah satu provinsi yang tidak terdaftar. Ini bisa menimbulkan masalah sehingga dirinya mengingatkan kepada pengurus KONI se-Indonesia, jangan sampai hal tersebut terulang lagi.
 
Sementara, Sekretaris Umum PB PON Papua Elia Loupatty, memastikan Bumi Cenderawasih aman dan damai jelang pelaksanaan event empat tahunan itu. Ia telah mendapat penjelasan dari pihak aparat keamanan yang bakal menurunkan ribuan personelnya untuk mengamankan PON.
 
“Bapak dan ibu dari KONI luar Papua, tidak perlu khawatir dengan keamanan di Papua. Papua saat ini aman. Saya berharap, para peserta dari KONI daerah yang datang ini, ketika kembali nanti ke daerahnya tolong sampaikan bahwa Papua aman dan siap menyelenggarakan PON,” katanya.
 
Video: Desain Lintasan Sementara Formula E Monas

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif