Cabor Sepak bola Putra Asian Games 2018

Data dan Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Palestina

Patrick Pinaria 15 Agustus 2018 12:45 WIB
timnas u-23timnas indonesiaasian games 2018
Data dan Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Palestina
Momen saat para pemain Indonesia U-23 merayakan gol Stefano Lilipaly (kanan) ke gawang Taiwan (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan berduel dengan Palestina U-23 pada laga perdana penyisihan grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, Rabu 15 Agustus. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim di seluruh ajang.

Pertemuan pertama Indonesia kontra Palestina dalam kategori U-23 terjadi di turnamen persahabatan, Soladirity Games. Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah.

Namun, status sebagai tuan rumah tampaknya tidak membuat Indonesia mendapatkan hasil positif. Mereka justru harus menelan kekalahan dari Palestina dengan skor 1-2.


Baca: Prediksi Indonesia vs Palestina: Momen Pembuktian Garuda Muda

Kedua tim sudah tidak pernah lagi bertemu sejak itu. Mereka baru akan bertemu kembali di ajang Asian Games 2018. Tepatnya pada babak penyisihan Grup A.

Sebelum berjumpa pada laga nanti, kedua tim sudah melakukan pembuktian diri pada babak penyisihan grup. Palestina mampu mencatatkan satu kemenangan dan satu kali dalam dua laga yang dilakoni. Hasil tersebut sudah cukup membuat Palestina memimpin puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin.

Sementara itu, Indonesia yang baru memainkan satu pertandingan di penyisihan grup berhasil menorehkan kemenangan. Kemenangan itu didapat saat menghadapi Taiwan pada Minggu 12 Agustus. Ketika itu, Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1. Berkat kemenangan tersebut, mereka menempati posisi runner-up sementara dan hanya terpaut satu poin dari Palestina.

Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik lainnya jelang Indonesia vs Palestina. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

- Kedua tim baru sekali berjumpa di seluruh ajang kategori U-23. Pertemuan pertama terjadi di Soladirity Games 2013. Ketika itu, Palestina mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

- Ini menjadi pertemuan perdana Indonesia dan Palestina di ajang Asian Games. 

- Indonesia punya prestasi lebih baik dari Palestina di ajang Asian Games. Pencapaian terbaik Garuda Muda adalah meraih peringkat ketiga pada 1958. Sedangkan perjalanan terbaik Palestina di Asian Games adalah lolos ke babak 16-besar pada 2014.

- Palestina total sudah berjumpa tiga kali dengan perwakilan Asia Tenggara sebanyak tiga kali.

- Dari total pertemuan dengan Asia Tenggara tersebut, Palestina belum pernah meraih kemenangan.


Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

 



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id