Yayuk Basuki Kenalkan Tenis ke Anak-anak Bali
Yayuk Basuki berfoto ria dengan anak-anak di Bali-(Istimewa)
Denpasar: Menyusul keberhasilan klinik dan Master Class di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia. Kali ini WTA Future Stars mengunjungi Pulau Bali, bersama legenda hidup tenis Indonesia, Yayuk Basuki, yang pernah bercokol di peringkat 19 WTA.

Yayuk Basuki, sebagai Duta WTA Finals di Singapura memperkenalkan tenis kepada 50 anak berusia 10-12 tahun dari Yayasan Sosial Tat Twam Asi Denpasar di Lapangan Tenis KONI Bali di Kota Denpasar. Peraih enam gelar single WTA dan sembilan gelar ganda ini berbagi pengalamannya kepada generasi muda. Yayuk pun memberikan pelajaran dasar tenis dengan metode yang menyenangkan anak-anak.

"Ini adalah WTA pertama kami di Bali, dan sangat menyenangkan bisa memperkenalkan tenis kepada anak-anak ini. Semoga pengalaman hari ini akan memotivasi mereka dan memberi mereka harapan untuk masa depan yang lebih baik melalui tenis," kata Yayuk, Kamis 21 Juni 2018.

Baca juga: Peluncuran Medali Asian Games Berbarengan Hitung Mundur 50 Hari

Yayasan Sosial Tat Twam Asi didirikan tahun 1987 untuk mengakomodasi anak-anak usia sekolah, terutama anak-anak perempuan dari keluarga miskin atau yatim piatu. Hingga kini Yayasan menampung lebih dari 900 orang anak dan telah berhasil menyalurkan anak asuh untuk mencari pekerjaan.


Sementara Melissa Pine, Wakil Presiden WTA Asia-Pasifik dan Direktur Turnamen Final WTA, mengaku bangga WTA bisa hadir di tengah anak anak. WTA telah menyelenggarakan klinik dan kelas master di Tiongkok, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

"Dengan harapan mendorong generasi berikutnya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik melalui olah raga. Bersama dengan legenda WTA kami seperti Yayuk Basuki, WTA Future Stars ingin meyakinkan anak anak bahwa olah raga adalah alat yang kuat untuk mengembangkan keterampilan hidup yang akan bermanfaat bagi mereka di masa depan, ” kata Pine.

Baca juga: Menpora: Persiapan Asian Games Sudah 96 Persen

Yayasan Tat pun menyambut baik program WTA Future Stars ini. Menurut Ketut Dwi Angraeni, Manajer Tat Twam Asi Social Foundation,  anak-anak mendapat kesempatan istimewa dan langka dengan mempelajari dasar-dasar tenis dari Legenda Tenis Tanah Air.

"Pengalaman mereka hari ini dengan Yayuk Basuki dan WTA akan tak terlupakan, dan saya percaya bahwa itu akan menjadi motivasi yang baik bagi mereka," aku Dwi.

Bersamaan dengan sesi hari ini, Federasi Tenis Indonesia juga melakukan uji coba untuk memilih wakil untuk dikirim ke turnamen WTA Future Stars kelompok U-14 dan U-16. Turnamen akan digelar di  Singapura bersamaan dengan edisi kelima dan terakhir BNP Paribas WTA Finals Singapore pada 21 - 28 Oktober 2018 mendatang.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id