Asian Para Games 2018

Usai Bertanding, Tim Bola Voli Duduk Indonesia Ditraktir Bebek Goreng oleh Menpora

Kautsar Halim 07 Oktober 2018 20:56 WIB
asian para games
Usai Bertanding, Tim Bola Voli Duduk Indonesia Ditraktir Bebek Goreng oleh Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat bersama ofisial dan atlet para voli Indonesia (Foto: Antara Foto/Hafiz Mubarak)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi punya cara tersendiri untuk mendukung kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Salah satunya dengan mengajak makan siang bersama.

Nasib beruntung untuk makan siang bersama itu didapat tim bola voli duduk putra maupun putri. Mereka langsung ditraktir hidangan bebek goreng setelah melakoni pertandingan pertama di Tennis Indoor Senayan, Minggu 7 Oktober. 

Pelatih, pemain dan ofisial tim bola voli duduk Indonesia diajak semua oleh Menpora. Lokasi makan-makannya berada di Pasar Festival yang dekat dengan GBK Aquatic Center karena Menpora juga punya jadwal menyaksikan langsung wakil Indonesia di cabor renang.


Baca: Klasemen Pembalap Usai GP Jepang

Merespons acara makan siang dadakan tersebut, Menpora mengatakan kegiatan itu sengaja dilakukan untuk memberi motivasi tambahan kepada tim bola voli duduk. Selain itu, dia juga menduga tim bola voli belum merasakan nikmatnya jajan di Pasar Festival yang kerap penuh dengan pengunjung.

"Kebetulan saya ada waktu kosong saja hingga pukul 16.00 WIB. Soalnya habis ini saya mau dukung atlet di cabor renang juga," kata Menpora.

"Satu-satu sudah saya suruh pilih soalnya kan ada banyak jajanan di sini seperti steak dan soto. Tapi ujung-ujung mereka malah kembali ke asal dengan memilih bebek," tambahnya sambil diiringi tawa semua pemain.

Tim bola voli duduk putra dan putri Indonesia punya nasib berbeda pada hari pertama Asian Para Games 2018. Untuk tim bola voli duduk putra kalah telak dari Myanmar 0-3, sedangkan tim putrinya malah mampu menaklukkan Mongolia 3-0.

Baca: Mantan Atlet India Tularkan Energi Positif di Asian Para Games 2018

"Kami harus sering bertemu dengan para atlet karena mereka bertarung di kandang sendiri. Semoga kehadiran kami bisa menjadi tambahan semangat, energi dan doa,” ujar Menpora menanggapi performa hari pertama tim bola voli duduk Indonesia.

Ketika disinggung apakah kesempatan makan siang ini bisa terjadi terhadap tim Indonesia dari cabor lain, Menpora tidak berani berjanji. Namun katanya, hal itu tidak mustahil terjadi apabila dia punya kesempatan yang sama.

"Semoga saja ada kesempatan yang lain lagi," pungkas Menpora.


Video: Suci Indriani Sumbang Perunggu dari Cabor Para Swimming

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id