Asian Para Games 2018

Menpora Redam Tangis Kegagalan Tim Bola Voli Duduk Putri Indonesia

Kautsar Halim 11 Oktober 2018 15:23 WIB
Asian Para Gamesberita kemenpora
Menpora Redam Tangis Kegagalan Tim Bola Voli Duduk Putri Indonesia
Menpora Imam Nahrawi saat meredam tangisan Nina Gusmita (Foto: Tesar/Medcom.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi kerja keras tim bola voli duduk putri Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Itu dilakukan meskipun tim bola voli duduk putri Indonesia gagal mempersembahkan medali.

Kegagalan tim bola voli duduk putri Indonesia baru diketahui setelah mereka menghadapi Jepang pada laga perebutan tempat ketiga, Kamis 11 Oktober. Saat itu, mereka kalah dengan skor 1-3 (17-25, 25-19, 17-25 dan 11-25). 

Jalannya laga berlangsung sengit sambil disaksikan suporter Indonesia yang mayoritas pelajar sekolah. Yel-yel dukungan pun tak berhenti menggema di seisi venue Tennis Indoor GBK yang merupakan lokasi pertandingan.


Dengan adanya dukungan itu, hasil kekalahan tentu sangat menyakitkan bagi tim bola voli duduk putri Indonesia. Terlebih lagi, mereka memang ditargetkan untuk merebut perunggu. Tak heran jika akhirnya ada beberapa pemain yang tak kuasa menahan tangis.

Nina Gusmita merupakan salah satu pemain yang terlihat cukup terpukul atas kekalahan tersebut. Ia langsung ditenangkan para rekannya dan juga Menpora Imam Nahrawi yang ikut menyaksikan laga.

"Saya tetap bangga dengan tim bola voli duduk putri Indonesia. Mereka sudah berjuang dengan penuh semangat. Kemudian, terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang telah datang dan mendukung di sini," ujar Imam saat ditanya pemandu acara dengan pengeras suara. 

"Tapi, beginilah hasil pertandingan. Kita harus tetap junjung tinggi sportivitas. Jadikan kekalahan ini sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," tambahnya menutup.

Tangis Mita-sapaan Nina Gusmita akhirnya mulai berubah menjadi senyum setelah Menpora menenangkan dirinya. Setelah itu, seluruh bagian tim juga tidak lupa melakukan penghormatan terakhir kepada para suporter dengan membungkuk di tengah lapangan

Catur Borong 6 Emas untuk Indonesia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id