Rio Haryanto. (MI/RAMDANI)
Rio Haryanto. (MI/RAMDANI)

Rio Haryanto Tatap Seri Kedua Blancpain GT World Challenge Asia 2019

Olahraga olahraga
Kautsar Halim • 10 Mei 2019 19:31
Buriram: Pembalap nasional Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di Sirkuit Internasional Chang, Thailand untuk melakoni seri kedua Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Di sana, dia tergabung dengan tim T2 Motorsport bersama David Tjiptobiantoro.
 
Sirkuit Internasional Chang bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Rio dan David. Pasalnya, mereka belum pernah mengaspal sama sekali di sirkuit yang letaknya 400 kilometer dari Bangkok itu.
 
"Sifat treknya di sini memang agak beda dari Sepang. Di sini banyak short corners (tikungan pendek) dan treknya lebih pendek dibanding Sepang," ungkap David dalam pernyataan tertulis, Jumat (10/5/2019)

Klik:Tunggal Putra Siap Rebut Juara di Piala Sudirman


Sirkuit sepanjang 4,554 km dengan 12 tikungan itu menjadi satu-satunya arena balap di Thailand yang mengantongi sertifikat grade 1 dari FIA maupun grade A dari FIM. Selain itu, tingkat kesulitannya juga cukup tinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah berdiskusi dengan tim engineer dan sepertinya akan ada banyak perubahan dibandingkan di Sepang," jawab Rio ketika ditanya tentang persiapannya.
 
"Kemudian selain faktor teknis, kondisi cuaca menjadi faktor eksternal yang harus diantisipasi oleh tim," timpal pimpinan tim Irmawan Poedjoadi.

Klik:Philadelphia Paksa Toronto Mainkan Game 7


Cuaca di Sirkuit Internasional Chang yang cepat berubah dapat mempengaruhi performa ketika balapan berlangsung. Kemudian, masing-masing peserta hanya boleh memiliki empat set ban.
 
Sebelumnya di balapan Sepang, masing-masing tim diperbolehkan membawa 5 set ban untuk melakoni 2 latihan bebas, 2 sesi kualifikasi serta Race 1 dan Race 2.
 
Ajang Blancpain GT World Challenge dapat disaksikan secara langsung melalui kanal resmi GT World di Youtube ataupun siaran TV Fox Sports. Race 3 akan berlangsung Sabtu 11 Mei pukul 15:30 WIB, sedangkan Race 4 pada Minggu 12 Mei pukul 11:45 WIB. (ANT)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif