Konferensi pers grand final Proliga 2019 (Humas Proliga 2019)
Konferensi pers grand final Proliga 2019 (Humas Proliga 2019)

4 Tim Berebut Juara Proliga 2019

Olahraga proliga
Daviq Umar Al Faruq • 23 Februari 2019 08:44
Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo Polwan akan berebut gelar di sektor putri. Sementara Jakarta BNI 46 dan Surabaya Bhayangkara Samator akan berebut gelar di sektor putra.
 
Yogyakarta
: Tim putri Jakarta Pertamina Energi bakal melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada babak grand final Proliga 2019. Kedua tim bakal bertarung pada laga puncak di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu, 23 Februari 2019 pukul 15.00 WIB
 
Manajer Jakarta Pertamina Energi putri, Widi Triyoso menegaskan timnya bakal tetap mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gelar juara tidak akan kita lepas ke tim lain. Kita akan berupaya mempertahankan gelar juara yang kita raih tahun lalu," ujar Widi.
 
Seperti diketahui, Pertamina Energi menyapu bersih enam laga dan menjadi juara dengan menempati posisi puncak klasemen di babak final four Proliga 2019.
 
Pertemuan Pertamina dan Popsivo pada musim kompetisi tahun ini berakhir dengan skor 3-1. Pertamina unggul tiga kali atas Popsivo dari babak reguler dan final four. Sementara Popsivo hanya sekali mengungguli Pertamina yakni pada putaran pertama.
 
Asisten manajer Jakarta PGN Popsivo Polwan, Alit SA mengatakan, meski pada dua laga di babak empat besar atau final four lalu, timnya selalu tumbang di tangan Pertamina, ditambah lagi pada putaran kedua. Namun di grand final, Popsivo tak ingin kalah.
 
"Anak-anak sudah siap untuk memenangkan final. Mereka akan bertarung hidup mati," tandas Alit.
 
Apalagi, tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini sudah lama tak menikmati jadi juara. Terakhir, klub milik Polri ini menjadi kampiun pada musim 2012 dan 2013.
 
"Kita bertekad tahun ini juara lagi," tambah Alit.
 
Sementara itu, di final putra juga tak kalah serunya. Jakarta BNI 46 bakal meladeniJakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo Polwan akan berebut gelar di sektor putri. Sementara Jakarta BNI 46 dan Surabaya Bhayangkara Samator akan berebut gelar di sektor putra. Surabaya Bhayangkara Samator pada laga puncak di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu, 24 Februari 2019 pukul 15.00 WIB
 
Kedua finalis, Jakarta BNI 46 dan Surabaya Bhayangkara Samator, mencatat skor pertemuan pada musim ini 3-1 untuk BNI 46.
 
Satu-satunya kemenangan Samator atas BNI 46 diraih pada putaran pertama. Selebihnya dimenangkan pasukan Samsul Jais.
 
"Secara hitungan matematis kita unggul dari Samator. Tapi pertandingan final itu tinggal soal mental. Bersyukur mental anak-anak BNI 46 sangat baik dan siap," ujar manajer Jakarta BNI 46, Loudry Maspaitella.
 
Masalah mental juga diungkapkan manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Nanang Masbudi.
 
"Kalau final, masalah mental yang berbicara. Meskipun kita sudah tiga kali kalah dari BNI 46 di babak regional dan final four, di final ceritanya akan berbeda. Anak-anak Samator siap mempertahankan juara," tukas Nanang.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi